sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui

disclaimer: posting ini sesungguhnya tidak penting. isinya cuma pamer jalan-jalan ke Jakarta dibayarin kantor. maklum orang kebon. hohohoho.

masih ingat peribahasa Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui?

hmm.. saya sih masih inget doong! :mrgreen:
*padahal cuma itu sm sedia payung sebelum hujan aja yang diinget mahhh..* :p

hayoo yang ngaku ngerti artinya, coba terjemahkan! eh, artikan maksud peribahasa diatas!

nah loo..
saya kasih tau aja deh..

SEKALI MENDAYUNG DUA TIGA PULAU TERLAMPAUI

artinya sekali mengerjakan sesuatu, maka dapat menyelesaikan pekerjaan lain atau mendapat beberapa keuntungan sekaligus.

kenapa begitu? BEGINI CERITANYAH :D

jadi kemarin saya dapat penugasa training, ke Jakarta (biasa aja si sebenernya *gaya* :mrgreen: habis gimana.. aku kan udah biasa lewat jakarta geetooohhh..) *ngikik*

nah.. karena waktu trainingnya jatuh pada hari selasa, which is biasanya ditugaskan berangkat hari senin pagi.. (maklum tinggal di kebon :mrgreen: ) jadilaahh saya ini menyusun rencanaaa :mrgreen:

rencananya adalah.. eng ing eng.. :D

TUGAS SAMBIL JALAN-JALAN

#eh, bukan jalan-jalan sambil tugas loohh :P

maka, mulailah saya nyari tiket untuk si #embak yati dan #embak ammah yang momong Ruzbi dan Zahra, alhamdulillah, pas dapat promo tiket pesawat, jadi saya tidak terlalu banyak nambahnya.. hmm.. (padahal kata suami saya nambahnya banyak ituuuhhh..) *ihik*

kesulitan ke-2 datang!

mencari HOTEL yang ramah anak secara saya kan pergi sama anak-anak. memang, hotel itu merupakan bagian dari TRAVELLING ALLOWANCE yang ditanggung oleh perusahaan.. tapi tetep doong karena saya bawa 2 orang #embak kudu nambah sendiri 1 kamar yang lain..

akhirnya daripada pusing-pusing, nginep di tempat bapak sajah.. *ngihihihi* :mrgreen:

hemattt.. ^^ plus ada yang nyuciin baju jugaa.. ^^ (sementara saya, anak-anak dan si embak jalan-jalan :D)

Hari Pertama

waktu pertama kali berangkat ke Jakarta, sempet kuciwa karena ternyata delay! :( padahal sudah pilih maskapai yang katanya anti delay ituuhh *toyoryangjualtiket*

ish! akhirnya kemaleman sampai Jakarta. gak bisa nonton dancing fountain ke ancol :(

jadilah kami semua bablas tidur..

Hari Kedua

merencanakan trip hari ke-2 ini agak rumit juga (gaya :mrgreen: ) sebab tadinya saya mau ke ancol dulu, tapi berhubung besok ternyata pak boss bikin janji rapat siang hari, akhirnya saya tuker dengan ke kidzania hari ini.

awal dateng ke kidzania, ruzbi sudah lumayan excited gitu, sementara zahra tidak terlalu tertarik dengan keramaian.. *ihh saya banget dehh :mrgreen:

tapiiii.. ditengah-tengah (baru main 1 peran), Ruzbi NGAMBEK saudara-saudara! aishhh..

jadilah dia bilang “mamah aja yang kerja, aku gak mau kerja!” mhihihihihi..

oke, memaksa anak kecil bekerja itu melanggar HAM sodara-sodara! :D jadi akhirnya jajan-jajan dulu, sambil jajan-jajan dan ngajari bayi-bayi nabung uangnya ke bank BCA yang ada disitu (bukan iklan).

nang, duitnya udah abis loohh.. kalo gak kerja lagi gimana mau jajan?

Boleh percaya boleh tidak, kata-kata itu ampuh lohh. kalimat yang mengandung kata ‘uang’ dan ‘jajan’ sepertinya memang melekat di otak nya anakku.. :mrgreen: akhirnya dia mau kerja lagi! ihirr.. akal bulus emaknya ampuuhh! *jogetjoget*

Hari Ketiga

pagi-pagi langsung meluncur ke ancol, tujuan utama Sea World. oke. Ruzbi memang sudah pernah, tapi Zahra kan belum.. jadilahh!

setelah foto2 di depan sea world, masuk.

ternyata satu dari dua embak jauh lebih narsis atau lebih kamseupay, entah mana yang lebih tepat menggambarkan karena BEDA TIPIS. jadilah sepanjang di sea world itu bukan momong bayi, dia malah foto-foto. *pingsan*

karena itu hari kerja (senin) sea word lumayan sepi (baca: sepi banget) akhirnya ruzbi kebagian ngasih makan semua hewan-hewan yang ada di touch pool. dan 5 (lima) kali masuk terowongan *ihik*

sementara Zahra basik menyebut semua ikan dengan nama HIU! dann.. yang tidak disebut hiu adalah ikan pari! *joget*

tapi sebutannya adalah PESAWAT! hahahaha

oia, waktu atraksi di main tank, yang penyelam itu, saya dapet hadiah stiker 2 kali!

karena saya pinter njawab pertanyaan? BUKAN.

karena pertanyaannya gampang? BUKAN juga!

lalu? karena apa? karena bocorannya gampang ditebak dan sepi pengunjung!

karena waktu menunjukkan pukul 11.15, sementara emaknya kudu buru-buru balik dan ganti baju, maka diputuskan untuk pulang.

Sebenernya sayang yaa.. orang pada jalan-jalan ke luar negeri objek kunjungan pun sama, masih seputaran JUMBO AQUARIUM yang se-tipe sama SEA WORLD!

Pas mau pulang, dengan kalemnya ruzbi bilang: ‘kita jadi naik bis gandeng itu kan ma? (busway maksudnya)’ *doeng!

demi rasa cinta kasih kepada sang anak, Ibu nya pun menuruti. *gempor kaki naik turun halte busway*

dannnn.. setelah di dalam busway “enak nang naik busway?” dia pun menjawab “enggak seru mah, enak naik bajaj” *pingsan*

sekali lagi, demi anak tercintanya, setelah hampir sampai daerah tempat tinggal Bapak, kami turun dan naik bajaj!

Hari Keempat

merasa punya utang karena belum nonton dancing fountain, setelah acara training dan ngopi-ngopi bersama teman-teman, saya pun mengajak bayi-bayi dan embak-embaknya ke Grand Indonesia.

untungnya, sampai di GI sekitar jam 19.30, dan dancing fountain dimulai pukul 20.00.

ihiirr.. :) lunas utangnya!

Hari Kelima

Kembali ke habitat asal! :)

ini hari kami ke lampung, oia, karena punya GFF platinum, check in dilayani di konter khusus *pamer* :mrgreen:

dan sekali lagi dengan kamseupay nya si embak mbungkusin permen fox yang ada merek garudanya!

malu. iya. tapi saya toh minta jugak permennya. :mrgreen:

alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat. tuntas sudah perjalanan saya dan anak-anak :)

 

Jadi, kapanlah saya ini jalan-jalan dibayarin kantor lagii? *uhuk

Tinggalkan Balasan

