saturday nightΒ 

turun gunung!

sebenernya agak gimana gitu, keidean buat turun gunung muncul setelah seminggu lebih gak turun gunung πŸ˜‚ eh, seminggu gitu? *kayaknya si 😬

mengingat besok ada tebu terakhir, jadi kok merasa sedikit bersalah karena gak bisa dateng ke acara bersejarah itu.

well, malam minggu dimulai!

jadi setelah menimbang satu dan lain hal, akhirnya memutuskan nyopir sendiri dari gunung madu ke bandar lampung! *hyah timbang cuma 90km ini ~~

dan tiba tiba saja, rumah makan tahu sumedang dan gerai jajanan alfama** minta banget buat di mampirin πŸ˜… oke mari buang buang waktu dan buang buang uang!


bahkan kunyil kunyil ini sampe beli koin entah apa, katanya kalo dapet yang emas ‘bisa menang konser mam!’ kata kakak penuh semangat. okelah.

*oke kita belom cukup beruntung dapet konser! 
usut punya usut ‘konser apaan mb? coldplay?’ iseng nanya ama embak kasir, yang ternyata bukan konser, melainkan voucher πŸ˜‘πŸ˜’ deuh, si kakaak πŸ™„

perjalanan malam minggu kami belom berakhir, 

antara kebanyakan mampir dan emang kemampuan ngebut saya dijalan raya sudah tidak seperti dulu lagi πŸ˜’πŸ˜”

gunung madu – tanjung karang biasanya cuma 2 jam, ini sampe 3.5 jam πŸ˜” haish! nonajessi gak cees lagi looh..

penampakan duo huru hara πŸ˜‚ seneng amaat naik odong odong, di gunung gak ada kyaknya.
daapamah, malem minggu sederhana kayak gini aja kita bahagia luarbiasa. alhamdulillah.

woofyuuu to everywhere and back, kiddos! 😘

Happy anniversary!

I don’t think I express my appreciation to you often enough for having given me so many happy years, so I’ve decided to write this letter.

This way I can sit down and gather my thoughts together and present them to you. 

I still don’t know how you did everything so well, even from the beginning- you know, the whole being my therapist and others.

I will always be grateful for the help you gave me, too, when I started to get a little heavy-something in life. I benefited from your silence and acceptance. 

I want to assure you that the passing years have not diminished my love for you in the least. Please don’t ever concern that i replace you with another social media like path, twitter, instagram or even pinterest, my Dear. Although we’re not spending time together as intense before, which merely intensifies with the passing years.
I finally understand the meaning of all those songs that talk about endless love. I don’t think they are just hyperbole or poetic expressions, after all. I believe now that a love that has endured this earthly test can never end. I swore to love you for time and all eternity and I will happily do that, my lovely blog. I am so grateful that you continue to love me, too–despite my failures and shortcomings. 

Thank you for always being there and helping me to be all that I can be.

Happy Anniversary, my dear blog! 

xoxo
ratutebu 

Surat dari Ibu


setiap tanggal dua puluh delapan bulan september, sepucuk surat yang menguras air mata selalu hadir.

bukan hanya karena isinya, namun karena seluruh limpahan kasih sayang itu memang terasa disana.. pada setiap kata, pada setiap goresan pena seorang ibu..

saat seorang bayi manusia terlahir, hal pertama yang ia pelajari adalah bagaimana cara untuk menangis.

selepas itu, sisa keseluruhan hidupnya akan ia gunakan untuk belajar bagaimana agar ia mampu tersenyum saat kehidupan memaksanya untuk menangis.

begitu tulis ibu dalam suratnya dua puluh delapan september setahun yang lalu,-

ibu selalu punya cara membuat saya istimewa,- betapa tidak, ibu selalu memiliki sisi lembut yang membuat orang lain merasa nyaman dan begitu istimewa.

saya selalu mengagumi sosoknya, ia mampu memberi nasihat, ia mendengarkan dan dia juga yang mampu mengembalikan senyuman setelah airmata.

Ibu mungkin bukan ibu kandung saya, tapi kasih sayang yang ia curahkan tidak berbeda dari ibu kandung saya..

bahkan ibu kandung saya sendiri (mamah) sempat iri karena jarak membuat saya dan mamah jarang bertemu, sementara saya dan ibu lebih leluasa bertemu..

tapi kedekatan kami bukan tentang itu saja.. ibu sudah banyak menyaksikan perjalanan hidup saya, ketika saya jatuh terjerembab kemudian bangkit kembali dan berjalan tertatih hingga saya bisa kembali berlari..

ibu juga menyaksikan bagaimana hidup telah membawa saya ke titik terendah dan mengangkat saya kembali, 

sungguh kita telah banyak belajar tentang suatu masa yang tak mudah, semoga kita senantiasa tegar dan mampu memetik hikmahnya

 begitu tulis ibu dalam suratnya tahun ini..

terimakasih ibu, untuk setiap kasih yang tercurah, untuk setiap doa yang terpanjat, semoga Allah selalu melimpah ruah untuk ibu dan keluarga.

I love you, Ibu.

Hujan itu Romantis!

iya betul, hujan itu romantis!

tidak peduli dengan siapa menikmatinya, hujan bagi saya selalu romantis.

suara gemeretaknya ketika ia menimpa benda benda,

lalu, tarian rintik hujan, belum lagi hawa dingin yang menyusup diantaranya, serta aroma tanah basah, coba gabungkan kesemua itu..

bukankah Tuhan menciptakan hujan dengan begitu romantisnya?

banyak kisah tercipta berlatar belakang hujan, banyak lagu tercipta juga tentang hujan.

see? selain romantis, hujan bisa menginspirasi.

bagaimana jika kita tambahkan secangkir kopi untuk menikmati hujan kali ini? bukankah itu indah?

selamat menikmati hujan, jangan lupa bahagia!
*diposting dari kota metro, ditemani hujan*

xoxo
@ratutebu

Some People are not made for surprises

Yeap, true!

i do enjoy all gift surprises me today, but dont try to surprise me!

I don’t like things to change. It makes me anxious and I panic, and then I don’t want to do it at all. 

when someone showed up in front of your door, with a bouquet of flowers, cake and gifts in the other hand, what will you do?

another girl might be say ‘owh so sweet’ but not me, I’ll slam the door and run away, i got my panic attack!


thanks for the flower, cake and the gift anyway, sorry if i suprised you πŸ˜‚

you know what? i dont like surprises unless i plan them my self πŸ˜…

One Year Older, One Year Wiser

Hello everyone!

September has been a good month to me. yeap true, getting wiser on this September!


And, same as every year, it made me think of who I am, what I’m doing, if I’m happy and if I am enjoying living my life. 

And what?

Ok, here’s the things:

My life, same as everyone else’s, is full of unexpected turns and twists. Sometimes life can be bloody hard, sometimes it can be pretty unfair. The bottom line is, that even the worst life situations bring something good and ultimately they make us a better person.

As I turned 1 year wiser and realize the blessings in my life, this day has become the happiest birthday I ever had! It marks another significant year of me living in this world! 
As I count my blessings one by one, it felt like I have pulled a series of winning lottery tickets,-

I am so grateful that life has been good to me in every possible way. I’ve been the most fortunate people I’ve ever heard of.

To my family and dear friends, thank you so much for all the birthday wishes and It truly means a lot to me πŸ™πŸ»

Hooray for getting wiser! Happy Birthday to me and many more. πŸŽ‚