Selamat Jalan JENDRAL!!

Minggu (27/01) siang, pukul 13.10 wib, seorang jendral besar telah meninggal dunia,, seluruh media memberitakan kepergian beliau, mantan Presiden RI.

Pak Harto yang memimpin Indonesia selama 32 tahun, meskipun banyak pihak yang menghujat, mengkritik dan mencaci beliau, tapi masih banyak juga yang mencintai beliau, bahkan sebuah stasiun TV swasta memberitakan “seorang ibu dari purwokerto berharap dapat ikut ber-tahlil untuk alm. Pak Harto”,, kilas balik kehidupan sang jendral pun ditampilkan,,

*banyak hal baik yang bisa kita ambil dari sifat keseharian Pak Harto,,
Kesabaran beliau, senyum yang tak pernah lepas dari wajahnya, kasih sayang kepada keluarganya, dan kepedulian terhadap sesama,,

Saya sempat menangis saat melihat pidato ‘lengser’ nya Pak Harto, begitu Beliau selesai menyampaikan pidatonya, tampak beliau berjalan pergi, sementara semua orang menyalami Pak Habibie,,
Begitupula saat melihat Pak Harto mengusap air mata saat mengantar kepergian bu tien,, sedihh,, dan miris,,

*saya tidak menyalahkan jika anda berpendapat sebaliknya*

*mikir mau nulis apa lagi*
*bingung*

>> Selamat jalan Jendral!!

Note: bingung mau posting apa,, tiba-tiba inget dulu pernah kirim surat buat Pak Harto,, waktu masih SD dulu,, *semasa beliau masih menjabat sebagai presiden RI* dititipin Bapak, tapi surat itu sepertinya tak pernah sampai,, well apapun dan bagaimanapun,, saya pernah kagum pada Jendral yang selalu tersenyum itu,, 😀

Iklan

14 pemikiran pada “Selamat Jalan JENDRAL!!

  1. Semua manusia punya sisi baik dan buruk
    tapi ya itu tadi, kebanyakan manusia hanya melihat dan mengulik-ulik sisi buruknya saja tanpa melihat jsa dan kebaikannya,
    *sok bijak mode on*

    Air mata tukang tebu manis ga?

  2. @Zahidayat
    hmmm,, *setelah mampir ke blog mu* jadi ati2 baca tulisannya,, barangkali ada tanda kutip yang nyelip atau hidden,, :mrgreen:
    yang bner,, sayang sekali suratku dulu tidak sampai,,

    @Mas Indra1082
    lahhh,, gak nyicipin,, nti kalo pas nangis lagi akan kusempatkan untuk mencicipi,, huihui,, :mrgreen:

  3. Ya… banyak yang menghujat, tapi tak sedikit yang mencintainya. Semoga Allah memberikan yang terbaik. Sebagai umat Islam, kita diperintahkan untuk dapat memberi maaf.

  4. Kata maaf bukan berarti selesai segala urusan loh…!!

    Bukan tempatnya bila kita mengorbankan kebenaran dan harga diri bangsa ini demi sebuah kata maaf yang terlampau sempit artinya.

  5. kalo saya pribadi sih udah memaafkan kalo emang ada salah, soale kalo saya ga merasa didzalimi sama beliau sih, ga tau kalo temen2 yang mungkin pernah didzalimi sama beliau, korban segala macam konspirasi,misal, ya ga tau deh,,,
    maapin saiya yak kalo ada salah,,, 😀

  6. Saya sendiri kok jadi merasa kehilangan ya, mungkin karena 32 tahun pernah dipimpin beliau. Salah satu bukti bahwa jika sudah tidak ada, baru terasa kehilangan.

    Manusia tak luput dari kesalahan, wong tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada sisi baiknya. Biar bagaimanapun beliau juga memiliki jasa terhadap negara ini.

  7. @Heri
    wahh,, terimakasihhh,, saya memang manis,, halah,, *dipentungin* :mrgreen:

    @xizr82
    coba sempet nitip salam buat kakek saya jugaa,, miss him so much,, (kakekku maksudnya)

    @kharisfajar
    yup!! sepakat!!

    @Mba Nin
    iya mba,, amiennnn,, *berdo’a*

    @purnama
    sampe sgitunya ya?? :mrgreen: ya kalo masalah hukum dan aturan negara kan sudah ada yang ngatur,, dsini saya bicara sebagai pribadi manusia,, kalo ada yang berbeda pendapat ya silahkan,,

    @Bruury
    yup,, ok saya maafin kok,, *celingukan* apa siyh??

    @Mas Rayyan
    setuju,, mas rayyan tu emang baik ya,, hohohohohoho *indikasi asti pengen minta traktir,,* :mrgreen:

  8. sama, gw juga kagum sama Bapak Haji Muhammad Soeharto, beliau memang luar biasa, yang patut dicontoh kepemimpinannya yang sampai 32 tahun itu, dahsyat…patut dicari dan ditiru kebaikannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s