UMK (untuk) Kabupaten/Kota se-Lampung

Fuuuiiiihhh,, baca koran lokal berapa hari terakhir,, isinya tidak jauh-jauh dari penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota,, ini dia angkanya:

 Daftar UMK Lampung tahun 2008

Untuk upah minimum yang diberlakukan di perusahaan tempatku bekerja,, *UMK ini diberlakukan untuk karyawan masa kerja “nol” tahun dan “nol” pengalaman*,, sesuai dengan SK Gub. No. G/68/B.VII.HK.2008, ternyata tepat seperti perkiraan Dewan Pengupahan Kabupaten Lampung Tengah (DPK LT),, syukurlah,,

Sayangnya, UMK Bandar Lampung yang ditetapkan melalui SK Gub. No. G/72/B.VII.HK.2008 menuai protes dari banyak pihak,, meskipun, penetapan upah tersebut sudah lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Namanya juga banyak pihak yang terlibat,, pasti akan slalu ada yang kecewa,, besar atau kecil,, tetap akan selalu saja kurang,, dan bukankah,, memang sifat dasar manusia yang tidak pernah puas??

Nahhh,, berhubung diperusahaan kami,, sudah ditetapkan sejak bulan januari,, *dengan menggunakan perkiraan dari DPK LT, yang ternyata tidak meleset,, jadi tidak perlu penyesuaian ulang* buat teman2 HRD yang perusahaannya baru mau memberikan dengan cara di-Rapel,, selamat sibukkkkk,, *ngurusin penyesuaian* dan buat yang menikmati rapelan itu,, selamat ya gaji baru nya,,

*berapapun nilainya,, kalau kita bersyukur,, niscaya nikmatnya akan ditambah,, amien ya rabb al alamien,,*

Iklan

8 pemikiran pada “UMK (untuk) Kabupaten/Kota se-Lampung

  1. cuman bersyukur aja kan?? hahahahahhahaha
    moga aja endhas tawon ga masuk tulisan ini hiiiiiihhiiii
    tar ane bisa jadi korban lagi… tapi yang pasti masih kurang juga seh kata temen2.. sebab kenailkan gaji naik sesudah kenaikan bahan pokok.. jadi cuman menyesuaikan kenaikan bahan pokok.. selebihnya sama aja dari tahun ketahun.. cuman tu untuk kelas 2 tertentu aja.. lok dibandingkan yang kelas laen ya… i don’t know.. yang penting keep work.. keep strugle n keep u’r smile on me… hahahahahhaha :d

    ratutebu: yah,, emang cuma bersyukur kok,, that simple,, *bersyukur dengan hati,, pikiran dan dalam tindakan,, well,, akuw kan memang selalu saja tersenyum,, :mrgreen:

  2. belum merasakan gajian euy jadi nggak ngerti, tapi klo nge gaji orang udah walaupun sekadarnya, malah kadang yang gajian endak, nah kita utang nya masih banyak hu hu hu

    ratutebu: abah ini dari lampung ya?? tokoh dibalik seruit.com itu yah,, well,, mudah-mudahan lampung makin uhuuuiii.. :mrgreen:
    utang kan kalo produktif *bukan konsumtif* gpp kan abah,, 😆

  3. waduh Ratu,kmrn tmnku dpt protes dr pekerja kita diareal soalny knaikan gaji bulan ini gagal lg.trmasuk gajiku juga gagal naik,mana mau cuti bln maret gak boleh lg. pegawai sini sdh byk mengeluh.

    ratutebu: wahhh.. bahaya juga ni,, *ayo ciptakan iklim kerja yang kondusif* sekali lagi,, banyak2 bersyukur,, hihihihihi :mrgreen:

  4. alhamdulillah, masih lumayan. daripada gak sama sekali kan Bos. patut disukuri. cuma itu ‘kan doa wong cilik, selalu bersyukur sekalipun harapan kita kian menipis..

  5. Berapakah harga kucing angora yang hanya bisa mengeong sepanjang hari? berapakah harga doberman yang hanya bisa menggonggong? berapakah harga iguana? berapa tiket konser U2? Lalu berapakah harga buruh? hanya sepersekian harga angora,doberman,iguana,dan tiket konser U2. Hanya sejumlah itukah harga kemanusiaan kita?

    ratutebu: maap.. apa hubungannya sama tiket U2 ya? memangnya siapa yang beli kucing angora? sungguh perbandingan yang tidak pantas.. dan tidak sebanding.. sudahkah anda melihat kapasitas pekerja indonesia? apa mereka layak mendapat upah tinggi untuk pekerjaan yang mereka lakukan? silahkan dicermati lagi, lakukan analisa bila perlu, berapa layaknya dibayar dengan keterampilan nya? kalau toh ada yang punya keterampilan khusus, saya yakin, perusahaan pun bersedia membayar lebih.. silahkan anda cermati kembali.. 🙂 jangan hanya melihat dari segi kemanusiaannya saja..

    • Hanya orang-orang BODOH yang berfikir PEKERJA / BURUH INDONESIA tidak pantas mendapat upah tinggi
      apalagi berbicara tentang kapasitasnya

      Otak2 kaum kapitalis, penjilat dan penghianat !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s