AYO INVESTASI

Setelah ikut presentasi nya Pak Purdi beberapa waktu nyang lewat,, jadi kepikiran, apa yang akan saiia lakukan?? halah,, kamsudnya,, sampe umur berapa saiia bakal bekerja,, alias tetep di kwadran E,, nah lo,, beberapa langkah yang sudah dirintis:

  1. Udah mulai ngridit rumah,,

Nahh,, kata Pak Purdi ada utang-utang yang memang bagus,, ini kan bukan utang konsumtif,, utang yang ini, adalah, untuk investasi,, nilai tanah kan bakal selalu naik,, jadi selalu belilah properti!! Hahaha,, sip ga tu??

  1. Menabung

Kalo yang ini,, udah diajari dari kecil kan,, “Rajin Pangkal Pandai,, Hemat Pangkal Kaya” hwalahhh,, tapi sekarang nabungnya lebih rutin geetooo.. kata safir senduk, di bukunya: Siapa Bilang Jadi Karyawan gak bisa kaya??,, *buku bagus ni* ntu ngajari tentang cara menabung,, katanya minimal 10% dari penghasilan,, nah,, mumpung saya belum harus mengatur uang belanja dan membagi antara uang jajan anak, uang belanja harian, biaya skull dan uang susu balita,, maka dari itu,, hampir 20% nya saiia tabung dengan langsung dipotong dari gaji ke rekening simpanan sukarela pada Koperasi Gunung Madu,,

*FYI: udah ada tabungan JHT dari Jamsostek plus Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) >>Dana Pensiun Gunung Madu*

  1. Investasi Pada Reksadana

Investasi jenis ini baru kepikiran beberapa hari terakhir,, karena awal mulanya denger peluncuran ORI 004 di berita-berita,, jadi mulai gugling apa ntu ORI 004,, trus minta pendapat dari Oom Biswanto yang memangΒ  sudah cukup lama bergelut didunia perbankan dan ekonomi, serta nasehat Bapak yang sudah sering invest kmana-mana..

Hasilnya:

ORI resiko nya cukup kecil, hasil yang ditawarkan cukup besar, 9.5% jelas jauh lebih tinggi dari pada bunga bank yang Cuma 5.75% *saat ini*

Akhirnya,, lewat Bank Mandiri, melalui Mas Budi dan Bu Eny, akhirnya saiia memberanikan diri mesen tu ORI,, well,, nilainya tidak terlalu besar, yang penting kan usaha,, betul??

*karena ORI ini baru pesen,, makanya,, tanggal 11 nti baru dapet,, mudah2an dapet lah,, soalnya emang pengen belajar obligasi itu seperti apa sebenernya,,>>tapi FYI,, rekening ku langsung diblokir senilai investasi itu*

Well,, mengingat niatanku untuk investasi ini,, maka dari itu,, aku harus mengencangkan ikat pingang, meski gak kenceng-kenceng amat,, tapi jadi gak jadi beli Hape baru lagi buat gantiin hape V3 pink ku yang mulai error,,

Yasudahlah,, sabar aja,, *meng-copy kata-kata dari sini* his name also effort=namanya juga usaha,, :mrgreen:

AYO INVESTASI!!!!

Iklan

20 pemikiran pada “AYO INVESTASI

  1. akhirny email yg aq kirim ada gunany jg.

    ratutebu: he?? email yang mana ya?? kmaren bukannya terakhir kirim curhatan tentang kantor?? *bingung mode ON*

  2. Hehehehe dulu sy jg suka baca kolomnya Safir Senduk di tabloid.
    Bbrp tipsnya sudah diterapkan jg dalam keuangan sy, tp soal reksadana sy siy masih ragu2.. msh hrs dicari peluang investasi lainnya

    ratutebu: investasi lain apa mba?? mau dunkz ikutan,, hihihihihi,, *niat pengen berguru ke mba zee* :mrgreen:

  3. nah,diemail itu aq kasih lampiran,lampiran ttg buku safir sanduk.klo gak slh pas posting ttg DOPOD.judulnya kan sama.

    ratutebu: okeh2,, nanti saiia buka,, hihihihihi *kebiasaan telat buka e-mail,,* :mrgreen:

  4. hahahahhaha… body reply neh dah mutlak percomment?? sanggup ga??
    yahhh… berinvestasilah… buat yang mampu aja
    wakakkakakakakakkakakakakakak
    hehehehehhehehehehehehhehehe
    hahahahahhahahahahahahahahaha
    bukan begitu TAWON ??
    **kabur…. ratu dah pasang wajah mbesengut???**

    ratutebu: hehehe,, perubahan ke arah yang lebih baik kan?? huhuhuhuy,, investasi bisa dimulai kapan saja,, dimana saja,, dan siapa saja,, ayo,, ikutan mulai,, :mrgreen: gak pnah mbesengut kok,, *selalu tersenyummm,,*

  5. klo investasi tanah ukuran 2 x 1 m udah belum az? hehehehe πŸ˜›

    *kaburr

    ratutebu: itu mesti disediakan dari sekarang ya?? :mrgreen: soalnya kemaren pas waktu beli rumah,, seluruh perumahan sudah menyiapkan komplk pemakaman disebelahnya,, *diambilkan dari tanah kavling perumahan* nah lo,, tapi saiia blum naroh patok disitu si,, apa mungkin ada perebutan lahan nantinya ya?? :mrgreen: *ngomong nya semakin kacau sajah ni,,* πŸ˜†

  6. ya, ya, ya… investasi untuk jangka panjang memang menjanjikan masa depan yang lebih cemerlang dari pada simpan di tabungan dengan buku yang kecil. tapi, harus uang yang benar2 ngangur, lho.

    ratutebu: heeh,, kalo dipaksakan juga kok gimana gitu,, tapi repotnya,, kalo gak dipaksakan,, kok gak ada-ada ya?? :mrgreen: hohohohoho

  7. Wah, kebetulan saya barusan kredit rumah. Jadi senang membaca tulisan ini.

    ratutebu: wahhh,, saiia juga senang denger ada yang nemenin kridit,, *ayo bersama-sama kencangkan ikat pinggang,,* :mrgreen:

  8. ori 004 apaan sih, mohon di jelaskan. ada portal kusus tidak ttg ori

    ratutebu: lah,, gugling pake keyword ORI 004 bisa kok,, memang ndak ada yang khusus mengulas tentang itu,, tapi kayaknya yang dikasih sama mbah google itu sudah cukup representatip kok,, selamat membaca,, :mrgreen:

  9. Subhanallah, salut deh
    Mesti belajar lebih lanjut nih cara investasi yang lebih tepat dan menguntungkan.

    ratutebu: ayo sama-sama belajar,, mudah2an investasi yang halal dapat membawa berkah,, amien,,

  10. Obligasi Retail Indonesia, semoga indonesia makin maju, karena di danai oleh masyarakat, jd inget jaman sukarno ada pinjaman ke rakyat waktu baru2 merdeka dulu…

    hihihi, hidup his name also effort….

    ratutebu: wahhh.. tampak mas chatoer ini pelajaran sejarah nya dapet 100,, atau jangan2 pelaku sejarah?? hihihihihi.. *menghitung umurnya mas chatoer sekarang* yup!!! hidup his name also effort!!! *halahhhh* :mrgreen:

  11. Salut. sudah terpikir sejauh itu. kalo kami masih belum terpikirkan.

    ratutebu: ayo2,, mulai memikirkan masa depan,, :mrgreen: mencari kemungkinan passive income demi masa depan,, ayoooo,,

  12. Ayo Investasi Buat nikah….
    DUKUNG!!!!!
    hehehehehehe

    ratutebu: 😯 heh?? tumben mas indra sepakat,, yup,, bukan cuma buat nikah,, buat anak2 nantinya,, buat adek2ku juga,, dan untuk diamalkan,, mulai nambah saldo tabungan akherat juga,, doakan ya mas,, ayo sama2 investasi,, :mrgreen: *jadi ngomong kmana-mana ya??*

  13. Mbak, saya jadi teringat artikel tentang seorang Chinese, orang Jawa, dan Amrik yang sekantor. Ini tentang pola konsumsi mereka. Kesimpulan akhirnya adalah apa yang tampak pada si Chinese ini hanyalah 1/3 dari kekayaan yang ditumpuknya sedangkan dua orang yang lain ini cenderung menumpuk hutang karena yang satu serba gengsi yang lain memang boros.

    Thanks ya artikelnya bermanfaat…

    eh salam kenal πŸ™‚

    ratutebu: heeh,, ayo belajar dari si-orang cina itu dengan menabung sejak dini,, dan tidak menumpuk utang konsumtif,, *beli sekarang,, bayar seumur hidup* sungguh bukanlah keputusan yang bijak,, mudah-mudahan bermanfaat,, terimakasih,, *salaman* salam knall,, πŸ™‚

  14. ratutebu : Memang kalau kita tidak bisa pensiun diumur 55 th atau 60 th kita akan miskin, kita pasti hidup dibawah belas kasihan orang lain baik itu anak kita atau menantu kita, krn umur kita terbatas utk bekerja. kalo boleh neh gue ajak gabung di bisnis gue. E-mail aja biar dijelasin caranya. bisa juga kunjungi http://www.k-link.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s