Mikir,, Jadi Penasaran,, Ughhhh!!

 Teman,, percaya atau tidak,,

Dari kecil,, sampe sekarang ada satu hal yang kata orang sepele,, tapi masih penting bgt buat saiia,,

Kalo ada yang tahu.. plis.. kasih tau saiia..

Dulu waktu saiia kecil,, *jaman saiia masih ikut mbah di Gringsing*

Rumah mbah kebetulan punya dua garasi,, yang nguncinya pake gembok,, nah,,

Suatu hari saiia sama mbah bu beli gembok yang sama persis ukuran dan bentuknya,,

Hari berikutnya,, ketika saiia diminta tolong untuk membukakan garasi,, saiia ambil sembarang kunci,, asti kecil pikir,, “ahhh,, sama ajah”

Ternyata,,

Kunci itu berbeda,, mbah ko ngejelasin dengan cara yang membingungkan,, tentang setiap gembok punya kunci yang berbeda,,

*dan sampe sekarang saiia masih kepikiran!!!*

Jadi,, saiia masih penasaran gimana orang bikin kunci dan gembok itu?? Knapa bisa berbeda?? Trus,, dicetaknya gimana?? Atau harus dibuat satu persatu?? Duuuhhhh.. bingung!!

Sungguh pnasaran!! Kalo ada yang tau dimana pabrik kunci atau gembok,, tolongin saiia dooong,, mau lihat proses produksi segitu banyak nya gembok dan kunci,,

Atau,,

Dibikin satu2 sama *ahli DUPLIKAT kunci* dan diborong oleh agen?? Uhhhh,, jadi tambah bingung,, tolongin saiia dooongggg,,

Terimakasih,, :mrgreen:

Iklan

22 pemikiran pada “Mikir,, Jadi Penasaran,, Ughhhh!!

  1. ikutan bingung juga , masalahnya nda pernah ke pabrik kunci apalagi pabrik gembok
    gimana nech

    ratutebu: ayo bersama-sama ke pabrik gembok dan kunci,, tau ga ada dimana pabriknya?? 🙂

  2. Kalau menurut saya sih, setiap kunci itu memang tidak sama, tapi tidak semuanya. karena mereka memproduksi/membuat dengan cara membedakan lekukan2 itu (misal, lebih tipis, tebalan dikit, dll), tapi proses itu akan berulang. Kan dijual ditempat berbeda, jadi susah untuk menemukan kunci yg sama (hampir mustahil), walo sebenarnya proses kunci itu pasti akan berulang patternya.

    ratutebu: hmmm,, itu dia,, brarti dibelahan bumi ini mungkin saja ada cetakan yang sama?? gitu?? atau gimana?? aku pengen liat pabriknya.. :mrgreen:

  3. inyonge punyak kunci warnet, kunci kos, kunci almari, kunci rak, kunci kandang ayam, kuncing kandang cicak, kunci kandang nyamuk, kunci…..gyahahahahahahahahaa…beda semuah…. :mrgreen:

    ratutebu: saiia juga belum pernah ktemu konci yang sama percis,, hehehehe

  4. waaah kalo semua kunci sama, maling nya tambah gampang doooong Mbak.. hihihihi
    *ngga kerja di pabrik kunci dan gembok*

    ratutebu: maka dari itu saiiiaaahh penasaran sangaddd,, hehehehe :mrgreen:

  5. katanya, katanya lho ya…, ada beberapa kunci yang sama… tapi, kalau cuma gembok kan bukanya gampang… :mrgreen:

    ratutebu: gampang gimana?? jelasinnnn.. ayo jelaskan,, >>aku bner2 ndak tau looohhh,,

  6. sekarang kunci dan gembok sudah ketinggalan jaman mbak…..biar aman beli aja Rantai kapal truz di las 😀 😀

    ratutebu: walahhh,, parah usulnya,, :mrgreen:

  7. Dulu waktu aku kos, kamarnya berjumlah 30 puluh (2 lantai)..
    Tahu gak, 3 – 4 kamar bisa punya kunci yang sama..
    Kesimpulan sesaatku waktu itu, nih pabrik kunci/gembok pasti punya cetakan sedikit, dalam arti kalau belinya banyak kayak buat kos2an gitu pasti ada yang sama.
    Nah, penghuni mengantisipasi dengan pakai doule gembok, selain kunci kamar tersebut..
    Repot!

    ratutebu: wooowww.. kbayang susahnya kalo lagi kebelet pipis trus mau buru2 masuk kamar mandi yang didalem kamar,, hihihihihi :mrgreen:

  8. Coba nanti saya tanyakan ke tukang kunci deket rumah… bisa gak dia buat gembok itu 🙂 nanti saya kabarin ya sis, sabar …

    ratutebu: baiklah,, *nunggu kabarnya* :mrgreen:

  9. kayanya ga cuma ujung kuncinya aja yg punya cetakan beda-beda, tapi mulut kuncinya jg bny modelnya, dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga harusnya setiap kunci ga ada kembaran. hehehe.. sok tau bgt gw.
    btw kok penasaran n mikirin kunci sih ratu tebu..? hehe…

    ratutebu: heeh ni,, ga tau knapa,, pnasaran yang ga ilang-ilang,, :mrgreen:

  10. wah … kirain penasaran apa.

    jadi aja …

    ikut penasaran. :mrgreen:

    /* nunggu ada yang komen/jawab serius masalah berat ini */

    ratutebu: nunggu juga.. *duduk dipojokan..* :mrgreen:

  11. kalau mau buka gembok, tinggal dipukul-pukul aja pakai palu atau yang sejenis… :mrgreen:

    habis itu, masih bisa dipakai kok… beneran… 😀

    ratutebu: masa si?? emang ga rusak?? *OOT mode*

  12. Banyak tipe kunci yang sama, terutama yang harganya murah. Pernah ada maling ketangkep bawa barang bukti kunci sampai 35 buah dan dia sudah berhasil masuk rumah yang mau dibobol.
    Semakin banyak variasi semakin sulit ditemukan kembarannya, tapi kalo variasinya sedikit banyak ditemukan kunci yang sama.

    ratutebu: gitu ya?? masa si?? *pengalaman pribadi ya???* :mrgreen:

  13. Aku pernah ke gringsing, ke tempah Mbah kamu..
    Batang nya’? ato Bratang? Brambang?

    pernah lihat di ‘how it’s made’-nya discovery. tapi lupa. jadi ga bisa menjelaskan. biarkan saya berpikir…

    ratutebu: waaaaahhh.. ada yang tau gringsing niii.. *panggil ali sama mas rayyan..* BATANG yang bner.. bukan brambang.. (brambang=bawang merah) 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s