Ayooo.. Tanam Sejuta Lavender,,

 

Pernah denger iklan salah satu lotion anti nyamuk yang bilang gini:

“bunga lavender, wanginya kita suka,, tapi nyamuk tidak suka..”

 

Ternyata,, menurut hasil riset,, lebih efektif pembasmian nyamuk Demam berdarah dan chikungunya dengan menggunakan tanaman bunga lavender..

 

Fakta yang terungkap>> ternyata foging,, akan efektif jika dilakukan secara periodik (per 10 hari,, sesuai siklus hidup nyamuk) dan serentak/bersama sama seluruh lingkungan sekitar..

 

Kalo pelaksanaannya tidak seperti itu *nunjuk atas* maka,, yang ada foging nya Cuma jadi “obat penenang bagi masyarakat” kenyataannya masih banyak juga yang kna DBD,, 😦

 

Karnanya,, tim dokter dan ahli kesehatan yang ada di Perusahaan tempat aku kerja,, akan mencanangkan program sejuta lavender,, ada yang mau ikut gabung??

 

Ayooo.. bareng2 kita sukseskan program tanam sejuta bunga lavender,, harganya murahhh,, bentuknya bagus/indah dan yang paling pentingggg… wanginya kita suka.. tapi nyamukkk tidak suka.. ^^

Iklan

20 pemikiran pada “Ayooo.. Tanam Sejuta Lavender,,

  1. setuju thu. jangan sampai nyamuk tidak suka,tapi setan suka ( soalnya setan suka bau harum,makanya ada bunga 7 rupa,apa sekalian tanam bunga 7 rupa,)he…..100X.maap bercanda,tapi 100% setuju + bersihkan parit2.

  2. ide bagus! <-great, jagrag yang kreatif gini aja ga kepikiran begituan.

    tapi memang, cara paling ampuh menanggulangi DB tetep 3D: dilihat, diraba, ditrawang(-bekasi)

  3. udah saya tanam disamping rumah………kalau malam aku ambil setangkai masukin botol berisi air biar wanginya menyebar, lumayan nyamuknya pada mabur……….

  4. boleh tau nggak, itu riset dari mana..?
    kalo emang riset itu betul, aku mau ngusulin untuk tanam semilyar lavender disini….
    Maklum, biaya fogging juga muaaahal…

  5. @ ALL

    lavender bisa ditanam dimana ajah kok,, ni,, ditempat yang sepanas ini bisa tumbuh juga,, bunganya warna ungu,, kalo ga tau, pas ke supermarket lihat2 sabun, pewangi pakaian dan lotion dengan aroma lavender,, ada gambarnya kok,, :mrgreen: nahhhh.. bibitnya katanya 1000 rupiah per batang,, nanemnya juga gampang,, tinggal tancepin ajahh,, nanti saiia googling kan hasil risetnya ya!! tapi bneran itu hasil riset kok.. 😉 ayo.. tanam lavenderrr..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s