Today : Naikin Rangka Atap

Gyaaa.. rumahku sudah hampir jadi,, *masih jauh dinkkk.. finishing kan lama bgt.. katanya sampe bulan september atau november gitu..

Tadi pagi di telpon sama mas agus, mandor nya bangunan rumah, dia bilang gini:

 

 

Mba, rumahnya hari ini naikin rangka atap, mau masukin sesuatu ga?? Biasanya kan orang jawa kan ada ritualnya gitu..

 

*mikir,, sesuatu apa?? Bingung,, akhirnya nelpon mbah bu,, mbah ko,, dan nelpon mamah,, soalnya Bu Sugiarty Pratiwi, Pak Heri Subagio dan kawan2 kantor lain yang jawa bgt,, bilang ke aku kalo:

 

Biasanya, orang naroh cincin emas untuk syarat 0.5 gram aja, biar adem dan ga bisa dikirim2i (dikirimi guna2, santet dll), taroh di puncaknya atap, nanti ditutup pake kayu,, trus,, di rangka atapnya taroh kelapa, padi, tebu sama bendera,,

 

Gyyyaaaaa.. aku bingung sekali,, penting ga si???

oia,, untuk informasi, kalo yang mau cari kontrakan, boleh mulai ndaftar ngontrak ke japri saiia.. *biaya kontrak bisa nego* :mrgreen: fasilitas telpon, listrik dan air,, luas bangunan 95 m2, luas tanah 240 m2, perumahan graha madu pesona, cluster 1 nomor 43, jl.turi raya, tanjung seneng, BDL

Iklan

24 pemikiran pada “Today : Naikin Rangka Atap

  1. Assalamu’alaikum…..

    ya jelas bingung deh…nggak penting lho..bahkan sangat2 tidak penting…….

    udah pecaya sama Allah aja. doanya Bismillah aja dan serahkan sama Allah. selesai

    oh..ya salam kenal mbak..maaf kepanjangan komennya.

    ratutebu: salam kenal kembali *salaman* 🙂

  2. iya aku juga nyimpen paku emas dirumahku mba ga tau maksudnya apa disuruh mamahku

    ratutebu: iyaaa.. sama.. aku juga sebenernya tidak tau apa maksudnya.. *bertanya-tanya*

  3. huwheeee senengnya punya rumah sendiri 😀

    mau ih mauuuu

    hmmm…

    masa sih perlu masuk masukin?

    tahayul kali?

    aku ko nda pernah denger?

    wah… gimana nanti deh hehe

    ratutebu: saiia juga binun lohhh..

  4. awas jatuh tuh….
    btw, sebesar apa sih rumahnya??
    *siapa tau bisa jadi percontohan*

    ratutebu: ga besar bgt kokkk.. *sumprit laaahhh..

  5. wahaha ada ada aja, gaboleh atuh percaya gitu2 semua perlindungan dari Allah swt! hehe ^^

    ratutebu: memang semua perlindungan dari ALLAH.. 🙂 tapi nenek saiia kekeuh bgt.. gimana dooong.. itu kan kebiasaan nenek moyang gitu dehhhh..

  6. *lirik komen #1*

    itulah ‘hebatnya’ manusia, berani bilang “sama sekali gak penting”

    manusia hidup di dunia gak hanya sama Tuhan, cak! tapi ada makhluk dan benda lain yang sama-sama berada di atas permukaan bumi

    lalu buat apa Tuhan meletakkan mereka jadi satu dengan kita kalo SAMA SEKALI GAK PENTING begitu?

    ratutebu: *kelop-kelop* 🙂

  7. wah rumahnya bakal mentereng kyknya nih 🙂

    ati2x mbak, syirik itu satu2xnya dosa yg ga terampuni. Jadi cuekin aja tuh budaya2x yg ngga jelas 🙂

    lam kenal ya 🙂

    ratutebu: baiklaaahhh.. salam kenal kembali

    *salaman*

  8. bilang aja sama kontraktornya supaya rumahnya cepet jadi. Biar bisa cepet dimasukin sama yang punya rumah 😀

    ratutebu: baiklaaahh.. besok saiia bilangin dehhh.. 🙂

  9. waiiiiii…senengnya punya rumah baru..
    itu di komplek ya mba?!!

    *memimpikan rumah baru di balik dindin kosan wkwkwkwk*

    ratutebu: betulll,, komplek perumahan untuk pemukiman.. *mimpiin rumahku jadi kos-kosan* :mrgreen: *ngebayangin duit banyak..*

  10. Rumah baru adalah impian,
    slamat menempati kalau udah jadi

    ratutebu: terimakasih bung,, *berharap rumah itu segera jadi,, Que Sera Sera.. hehehehehe :mrgreen:

  11. jeng kalo jadi nyari cincinnya, bis itu main2lah kerumah ku.. 🙂

    ntar kalo udah dipasang cincinnya, bilang yah. trus skalian alamat rumahnya dimana.. biar tar aq samperin kesana. hehehheh… lumayan 0,5 gram, skarang harga mas udah 300 ribuan yang 24/ gramnya.

    asiiiikkkkkkk…..

    ratutebu: hwalaaahhh.. masa mau nyamperin ksana,, ingettt,, ga boleh keluyuran euy.. 😆 inget jempol.. :mrgreen:

  12. Alhamdulillah….
    Kalo maem ke lampung ada tempat singgah nih
    Asyik…asyik…
    Ntar kalo dah jadi, di upload ya fotonya… :mrgreen:

    btw, masih percaya yang “gitu-gitu” kah???

    ratutebu: bolehhh.. silahkan mampirrr.. “gitu-gitu” itu apa ya?? ooo.. itu.. gimana ya?? nenek saiia yang masih percaya.. hehehehe.. :mrgreen:

  13. Oh… koq saya baru tahu ada acara ini diatap rumah yah? kenapa dikontrakan sis? kenapa gak ditempatin … takut sendiri yah?

    ratutebu: gpp mba,, kan sekarang aku masih tinggal di rumah dinas yang dapet dari kantor,, siapa tau rumahnya bisa menghasilkan uang jugah,, hehehehehe.. *ngitung duit kontrakan* :mrgreen:

  14. Kalau udah jadi, saya boleh nginep gak mencicipi rumah baru? Hehe..

    ratutebu: boleh saja,, sekalian bersih2 ya,, hehehe,, kalo sudah selesai nginep dan bersih2 nya,, baru deh saiia kesana,, :mrgreen:

  15. moga2 aja sukses, ,,aku juga lg rencana bangun rmh. Dah beli matrial sgala nih walaupun harga2 mahal,mau gmn lg. Doakan moga lancar yaaahhhh,,,,amin. Aku jd pengen tau,paku emas yg di pasang di rmh. Apa unt pengamanan,,???

    ratutebu: aaahhh.. itu si mitoss.. hehehehe :mrgreen:

  16. he he he…
    masih ada aja adat seperti itu..
    mau diturutin kok kayaknya gak logis
    gak diturutin ntar takut beneran.. dan ada apa apanya
    binggung kan…

    ratutebu: betuulll.. bingung bgt yaaa… *doink!!!*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s