Do Something 4 d world!!!

Beberapa waktu yang lalu, saia membaca tulisan mba ulan, yang bikin saiia jadi mikir, ternyata selama ini saya belum bisa ngelakuin apapun buat dunia.. jadi, saya mulai memikirkan sebuah program.. yang nantinya, saiia akan minta bantuan dari para penyeruit, dan teman2 yang lainnn.. supaya program ini bisa jalan..

 

Program pertama:

 

^karena slogannya mulai dari diri sendiri, dan saat ini juga^ maka saya akan mulai TERSENYUM, setidaknya pada semua orang yang saiia temui.. senumnyah juga bukan sembarang senyum.. ini namanya tersenyum yang simetris.. bukan senyum nyinyir atau senyum nyindir.. atau justru senyum usil:mrgreen:

 

Program Kedua :

 

Adalah dimana saiia akan menggalakkan program ^berkumpul dan berbagi^ tentu sajah saiia akan mengajak teman-teman untuk berkumpul.. menjalin tali silaturahmi.. nah disini saiia akan mengajak siapapun yang mau ikut.. *terbuka untuk umum*

 

Nahhh.. nanti kita bakal ngumpul.. bawa barang2 yang menurut kita sudah tidak terpakai, tapi kondisi masih layak dan bagus.. buat dibarterkan dengan punya teman-teman lain, atau justru dengan sukarela dan baikhatinyahhh kalian semua, benda2 yang berwujud buku dan pakaian layak pakai, bisa kita sumbangkan.. sambil membantu orang lain, bukankah kita bisa menimba pahala???

 

Program Ketiga :

 

^Pelatihan menulis untuk Remaja^ yang tentunyahhh.. inti dari program inih adalah berbagi pengetahuan..

mungkin bisa bekerja sama dengan pak jonru.. founder nyah sekolah menulis onlenn..

 

Program Keempat :

 

^Selamatkan Bumi^ di program ketiga inihhh.. saiia ngajakin temen2 untuk bebersih kota.. sepertih yang pernah diselenggarakan oleh komunitas blogger bandung : BATAGOR, namun disitu kita jugah mengkampanyekan hemat energi.. termasuk juga hemat air bersih..

 

Semua program ini, belum detail.. nanti detailnyahh akan saiia sampaikan lebih lanjut, atau sukur2 kalo ada yang bisa buatin proposal dan rincian dana yang kita perlukan.. nahhh.. siapapun yang mau bantuuuu.. tenaga, promosi, nyiapain logo.. atau apapun.. boleh ikut ngedaftar disinihhhh.. usul dan saran juga merupakan bantuan yang berarti looohhhh..

 

Jadiiii.. mari kita lakukan seseatu untuk Dunia!!!

Ingat, mulailah dari dirimu sendiri, sekarang juga..🙂

20 thoughts on “Do Something 4 d world!!!

  1. Setuju…
    Saya dukung dengan sepenuh hati…
    hehehe….

    ratutebu: baiklaaahh.. syukurlah kalo begitu.. terimakasih atas dukungannyahh..😉

  2. Nah ayo Jeng, kita bersama-sama melakukan hal kecil yang nilainya positip. Misal, mari membuang sampah pada tempatnya. Minimal jangan males mendatangi tong sampah..

    ratutebu: baiklaaahh..🙂

  3. Hmm..
    Saya ikut bantu deh.. Saya mulai dari diri sendiri..

    Mandi sendiri, makan sendiri, merokok sendiri, tidur sendiri, bayar pulsa sendiri, mati sendiri..

    Tp.. nti jd penyendiri.. gpp deh.

    ratutebu: lohhh.. memulai dari diri sendiri kan bukan berarti harus melakukan segalanya sendiri bukan??:mrgreen:

  4. welehweleh™…. wah, yang semangat ya menjalankan program2 tersebut, “tante”. hwehe.

    (^_^)v

    farijs musti ngapain dong, buat dunia ini? senyum2 sih dah sering. malah terkadang over. senyum2 ndiri ga jelas gitu. hoho.

    ratutebu: tentusajahhh.. ^semangat^:mrgreen:

  5. dt ikut program pertama aja akh..
    senyum dt kan manis renyah..
    *kripik kalee..!!*:mrgreen:

    boleh ngikut kan mbak??

    ratutebu: boleeehhh.. silahkeuunnn..😉

  6. yng pertama senyum udah cocok apalagi di camera huh senyum muluk elo mah

    yang kedua, seruit setujuh banget sedelapan sesembilan juga nggak pp kok. kita support abis, sambil promosi komunitas seruit di kancah dunia nyata, berkarya nyata gituloh

    yang ketiga, pelatihan menulis, kenapa nggak bekerja sama dengan komunitas lokal, di bandarlampung ada http://bengkeljurnalisme.com loh … isinya para jurnalis muda yang memimpikan jurnalisme bermutu, terkenal dengan pelatihan2 menulis, jurnalisme sastrawi, dan opini

    soalnya, mereka dah diakui di bandarlampung, di indo juga dah rame

    yg keemprat, abis kopdar kita bikin acara bersih2 kota, yang terlihat dunk, disekitar pasar paling terkenal di bandarlampung dong

    ratutebu: ayooohh.. bikin program nyatanyahhhh.. ^semangat^🙂

  7. Senyum, kopdaran, menulis hal yg berguna dan saving the earth..
    hmm…🙄

    Sayah mendukungmu Tiiii🙂

    ratutebu: terimakasih atas dukungannyah bundaaa.. ^semangat bgt laaahhh pokoknyaaahhhh^:mrgreen:

  8. Program yang mulia sist, saya tambahkan … gimana kalo dirumahmu yang luas di lampung, kita buka perpustakaan taman [taman bacaan] gitu. gimana?

    ratutebu: sepertinyah boleh jugah ituuuu..😉

  9. Setuju dgn idenya Rindu. Buka taman bacaan itu berguna sekali. Modalnya dikit, karena bs minta sumbangan buku bekas tapi manfaatnya luas.

    ratutebu: gitu ya mbaaa.. ^baiklaahh, akan saiia pikirkan lebih lanjuttt^:mrgreen:

  10. Programnya okeehh😀 tapi ati2 loh kalo senyum.. dulu ada yang pernah ditangkep di bandara gara2 over senyum.. dikira teroris.. hauhauhau😀

    ratutebu: masa si ada cerita gituuuu? *bingung*🙄

  11. YA BETULL… aku dukung deh sepenuh hati.. sisanya aku bantu dengan doa ajah hehehhehe…. tau iklan semua berawal dari “SATU” ga? 1 orang pungut 1 sampah, 1 orang kasi buku tulis ke 1 anak jalanan, 1 bibit pohon perdu untuk 1 rumah aja.. kira2 dah bantu 4 d’ world lum?😀

    ratutebu: iyahhh.. udah tau..😉 ayo bantu wujudkan program inihh..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s