Menikah, Haruskah karena Cinta?

 

Beberapa hari terakhir mikirin tentang perkara pernikahan ini, haruskah menikah itu karena cinta? Pusing juga mikirinnyahhh..🙄🙄

 

Sedangkan cinta ituh benda seperti apah saiia tidak tahu..

 

Maka, ketika aku jatuh cinta, tapi orang tuaku melarangku untuk jatuh cinta..

Aku berhenti jatuh cinta.. dan tidak berusaha mengejar cinta itu..

 

Aku memilih untuk mengikuti pilihan orang tua..

Demi kebahagiaan mereka, dan bakti seorang anak pada orang tuanya..

Karena selama ini saiia bahkan belum melakukan apapun untuk orang tua..

 

Maka saiia berkata jujur pada cinta..

Lalu cinta berkata bahwa ia akan menunggu..

Selama apa? Tanyaku pada cinta

Selama engkau mau.. jawab cinta..

 

Ooohhh.. begitu besarkah cinta itu?

Aku tak ingin tak adil pada cinta..

Pergilah.. dapatkan kebahagiaanmu..

Kelak, jika cinta memang ada, dan bila kita memang berjodoh..

Cinta itu sendiri yang akan membawa kita untuk kembali bersama..

 

Hingga hari ini, cinta tetap ingin menunggu..

Menunggu ditempat yang sama..

“kapanpun engkau merasa ingin kembali, menolehlah, aku selalu ada dibelakangmu, memperhatikanmu” ujar cinta itu..

 

Aku menangis.. menyesal karna tidak dapat memperjuangkan cinta..

 

Maafkan aku cinta..

 

Disclaimer : aku pusiiingggggg.. ga tau tulisan ini tentang apa..😦

35 thoughts on “Menikah, Haruskah karena Cinta?

  1. wah… berarti gw musti nyuruh si dhoni buat ndeketin ortu kamu donk… soalnya dia naksir kamu tau bu…. hiks…hiks…
    *kaburrr*

    ratutebu: dhoni yang mana ya?? ^jadi penasaran.. mas doni nyang vokalis ada band itu kahhh??^ duuhhh jadi deg-deg an..😉

  2. enggak juga kok mbak.. nikah aja, kalo enggak cocok coba nikah lagi, dengan laki laki yang sama.. hehehehehe

    ratutebu: gitu ya mbaaa..😉 thanks 4 d tips..

  3. masalah motif sebuah pernikahan tiap orang punya pertimbangannya masing masing…

    nah…

    kalo nanyanya sama saya, maka jawabannya adalah HARUS🙂

    ratutebu: harusss.. iyaahh.. tapi dengan siapa??🙄😦

  4. cinta itu………… tai kucing rasa coklat!:mrgreen:

    orang jaman dulu tu merit umur 10 tahun
    apa udah tahu cinta ya?

    toh mereka bisa hidup bahagia

    ratutebu: kalo dipikir-pikir iyah juga.. lalu dimana cinta?? ^bingung^ bagaimana jika saiia merasa cinta?? duuuhhh.. makin bingung..😦

  5. Cinta bisa datang bisa tidak, tergantung anda berdua mengkondisikannya. Percaya ma oom…, he..he..

    ratutebu: dooohhh.. si oom tampak pengalaman sekaleee..🙂

  6. tak selamanya mencintai itu harus memiliki (menikahi), kadang kita mencintai hanya untuk memiliki, cinta sejati bukan soal memiliki. *apa sih, ah mbuh, ayoo ti nyeruit lagih*

    ratutebu: iyaaaa.. ayyooo nyeruit..😉 kapan lagi??

  7. kayaknya sich iya , menikah emang karena ada cinta , tapi saya belum menemukannya , lagi sibuk nyiapin acara kopdar lagi
    mohon doa restunya ya …. ?
    makasih

    ratutebu: doa restu untuk kopdarnyah atau menikahnyahhh.. *bingung mode ON*

  8. Ga harus sih.. Tapi keinginan untuk menikah itu timbul karena cinta..
    *sotoy*:mrgreen:

    ratutebu: doooohhh.. pengalaman pribadi niihhh mbaaa.. 😉

  9. Cinta itu… hayo ketahuan masih nunggu yah, go fight to get him sist🙂

    ratutebu: terimakasih mbaa.. tapi sepertinyah semua sia-sia sajahh..😦

  10. Duh senengnya yg kepikiran nikah? Cinta itu kan tumbuh seiring waktu. Tidak bisa sekarang ya nanti. yg penting ya harus open heart dulu. Apalagi benar2 Lillahi Ta’ala.

    Paling tidak, niatkan saja untuk memulyakan orang tua. Siapa tahu bisa lebih barokah. hati kan milik Allah jua. Ya Allah yg maha membolak balikkan hati, …..? doanya silakan di isi.😀

    ratutebu: iyahhh.. terimakasih atas pencerahannyaaahhh..🙂

  11. Cinta…cinta itu tiada akhir. Ciyeeh… :p

    Cinta>>hanya milik Tuhan (mutlak)
    Sayang>>sama sodara, sama ortu, sama pacar *?!?*
    Suka>>sama teman, guru, dll

    Hayo nyang mana? just kidding….*molohok*

    ratutebu: yang mana yahhhhh..🙄

  12. kalo cinta kepada pasangan lebih gede ketimbang cinta kepada Allah yah sama aja, ngak bakalan langgeng😀

    ratutebu: iyaaahhhh.. tentu sjahhh..🙂

  13. Cinta….
    Datang tanpa diduga
    Dapat dirasakan tanpa dapat diraba……
    Namun semua mendambakan cinta

    Dan ada bermacam cinta
    Cinta orangtua pada anaknya
    Cinta kepada Allah swt
    Dan juga cinta pada kekasih hati
    Semua cinta, terasa indah, merindu, tapi juga bikin hati deg2an

    Percayalah cinta akan menyapamu, pada saat tepat dan oleh orang yang tepat…
    Pada saat itu tak ada lagi ketakutan untuk melangkah maju, bersama cinta…

    ratutebu: terimakasih bunda atas nasehatnyaaa.. ^terharu mode ON^🙂

  14. Ping-balik: Pacaran di Masjid, Diciduk Satpam « Pacaran Sehat

  15. nggak harus, tapi alangkah bahagianya jika demikian🙂 bukan, begitu?

    ratutebu: iyahhh.. sungguhhh seharusnyah bukan begituhhh.. tapi keandaan membuatnyah menjadi beginihhh..🙂

  16. Gw si pengennya dua-duanya berpadu. Jadinya bisa menikah dengan orang yang gw cintai. Sayangnya sejauh ini masi susah nemuinnya. Kayaknya kita senasib deh hehehe…

    ratutebu: hehehehe.. betul sekali sist.. tapi someday saiia pasti menikah.. entah dengan siapa.. kamu juga kan?? nahhh.. ketika waktu itu tiba.. ayo kita berbagi cerita lagi tentang topik yang sama.. cinta dan pernikahan..🙂🙂🙂 mauh kan??

  17. orang menulis pasti sadar apa yg ditulisnya, bahkan kadang apa yg muncul dibawah alam sadar itu lebih jujur dari pikiran logis… hayooohhh… ratutebu lag kepikiran apa… ketika cinta harus memilih yah…. hehe…

    ratutebu: hwaaaa..😳 ^sok malu malu mode ON^ hehehehe.. ada dehhh..🙂

  18. kadang cinta memang datang pada waktu yg salah..
    kadang cinta memang harus membebaskan ia memilih..
    kadang cinta memang harus iklas akan kehilangan..
    cinta bukan memaksa untuk memiliki…
    tapi ia iklas untuk melepaskan..
    karena iklas adalah Cinta yang paling dicintai Pencipta..

    ratutebu: terimakasih atas pencerahannyah bang simonnnn..😉

  19. Sebaiknya menikah karena cinta…entah cinta diri sendiri atau cinta pasangan atau cinta kepada Tuhan atau cinta kepada orang tua atau cinta kepada duit…

    hehehe, ngajarin yang gak bener..

    ratutebu: bingung..🙄🙄

  20. Katany orang sich,klo orang nikahnya telat,efeknya orang gampang emosian. karena ak dikantor sering diomongi gitu ama temen2 kantor,suruh buru2 nikah. (bener gak sich,cobalah kapan2 telp bu Ayu,minta bimbingan psikolog)
    Kata buku ( Born To be Happy) :
    Cinta Adalah : Seseorang yang mampu untuk hidup sendiri, tetapi ia memutuskan untuk hidup bersama.

    ratutebu: masa si?? ^bingung^🙄

  21. ehmm… mungkin jangan jatuh cinta, tapi bangun cinta.

    lebih miris lagi, ketika mencintai gak bisa menikahi [judul buku]

    ratutebu: bukunyahhh siapaaaa??🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s