DBD dan Obat Cina itu

Demam berdarah (DB) atau demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit febril akut yang ditemukan di daerah tropis, dengan penyebaran geografis yang mirip dengan malaria. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae. Setiap serotipe cukup berbeda sehingga tidak ada proteksi-silang dan wabah yang disebabkan beberapa serotipe (hiperendemisitas) dapat terjadi. Demam berdarah disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes aegypti.

Sumber dari sini

“Duuhhhh..”

 

Status itu yang ada di YM ku, bukannyah apa..

 

Serem deh.. setelah almarhumah vani meninggalkan dunia ^menuju tempat yang lebih baik insyaALLAH^, saudara kembarnya juga sekarang transfusi banyak darah..

 

Dan satu lagi, teman serumahku!!! Duuuhhhh..

 

Knapa jadi menakutkan begini yaaa..

 

Juice jambu katanya sudah ga mempan lagi..

obat yang sedang naik daun kurma ^bisa dimakan gitu ajah, atau di juice dulu..

 

Hmm.. ada juga obat cina, entah engkak atau angkak nama yang benernya.. tapi hampir setiap pasien di rumah sakit sekarang nyediain obat ini.. katanya manjur..

 

^meskipun dilarang oleh dokter.. tapi toh, namanya juga usaha kan??^

 

Trus lagiii..

 

Buat yang belum kena.. tutup semua tempat penampungan air, kubur sampah2.. kalo bisa di semprot abate ^atau apalah itu namanya^

 

sebelum tidur semprot obat nyamuk, trus pakai lotion anti nyamuk sebagai tindakan pencegahan..

 

^jaga-jaga aja.. dimana-mana kan lebih baik sedia payung sebelum hujan..

 

Satu lagi.. tanam sejuta lavender.. ^katanya ini lebih ampuh looh..^

 

Buat semua orang yang terkena DBD.. semoga lekas sembuh..

Iklan

9 pemikiran pada “DBD dan Obat Cina itu

  1. aduuuh sis.. serem banget!
    kemaren waktu Savio sempet panas tinggi, saya panik. apalagi tetangga sebelah-sebelah ada yang kena DBD. untungnya ternyata bukan…
    ugh!

    ratutebu: syukurlah sist.. tetep waspada yaa.. **

  2. wuih, dbd sedang mewabah lg keknya. memang hrs ekstrawaspada, nih.

    v(^_^)

    kalo chance untuk sembuh dr dbd, emang kecil ya, buat anak kecil?

    ratutebu: kita mendingan mencegah dari pada mengobati kan??

  3. SAS INTERIOR DESIGNER & ARCHITECTURE: Mendesain Duniaku, Desain Rumah-Desain Kantor-Desain Apartemen Desain Kamar Anda (Koleksi Tips Gambar Rumah Desain Rumah Bangun Rumah Gratis, FREE)

    ratutebu: asikk.. ada yang gratisan..

  4. Boleh dong kasih input buat blog ( www. interiorkantor.net ) apakah sudah sesuai seperti artikel di atas, kalau belum, apa dan di mana kekurangannya…
    Thank you & terima kasih

    ratutebu: *menujuh tekape*

  5. Betul..kita mesti extra hati2 apalagi memasuki musim penghujan…makin banyak tuh nyamuk2, ngeri aja. Kalau perlu sering diadakan penyemprotan sarang2 nyamuk dan menguras bak mandi..jangan beri kesempatan buat nyamuk bersarang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s