* Just Sharing ^^

*lama ga nulis, pas nemu tulisan bagussss bgt.. aku sharing ajah kok.. a.k.a bukan tulisanku yaaaa..

Anakku sayang,
Menjelang hari pernikahanmu, ijinkan aku berbagi pikiran tentang perjalanan ini.
Menikah itu sangat indah dan juga sangat menakutkan. Perkawinan mungkin diciptakan di surga, tapi perawatannya harus dilakukan di bumi. Kiranya kalian harus saling mendahulukan kepentingan kalian berdua, sebelum kepentingan yang lain.

Jangan saling menghancurkan dengan ucapan, terutama di depan umum. Kata-kata memiliki kekuatan besar, bisa membunuh cinta lebih cepat daripada yang bisa diperbaiki dengan pemberian bunga mawar. Selalu usahakan yang terbaik bagi pasanganmu. Jangan pernah berpisah tanpa ciuman atau ucapan ‘aku cinta padamu!’ Tiga kata sederhana, tapi artinya sangat besar. Kalian harus saling menghargai, jika tidak, bintang-bintang tak akan terbit pada malam hari. Bahkan di tengah orang banyak, selalu usahakan pasanganmu tahu, engkau memperhatikannya.

Romansa adalah bunga yang rapuh, dan tidak bisa bertahan lama kalau diabaikan atau dianggap biasa-biasa saja. Tanpa komitmen dan imajinasi, perlahan-lahan ia akan layu dan mati. Tapi bagi mereka yang bertekad untuk mempertahankan romansa dalam perkawinan mereka, yang terbaik akan segera tiba.

Keberhasilan perkawinan tergantung pada bagaimana kalian memperlakukannya. Setelah Tuhan, itu harus menjadi hubungan paling penting dalam seluruh hidupmu. Jika perkawinanmu baik, kau bisa mengatasi apa saja — kesulitan keuangan, penyakit, penolakan, apa saja. Jika itu tidak baik, tidak ada cukup keberhasilan di dunia untuk mengisi kehampaannya. Ingatlah, tidak ada — benar-benar tidak ada yang lebih penting daripada perkawinanmu, jadi rawatlah itu dengan cinta kasih dan perhatian penuh, setiap hari seumur hidupmu.

Lindungi perkawinanmu dari segala pengganggu. Ingatlah ikrarmu. Kau sudah berjanji, di hadapan Allah dan keluargamu, untuk meninggalkan segalanya untuk bersatu dengan pasanganmu. Jangan pernah biarkan teman-teman, keluarga, atau pekerjaan, atau apa saja memisahkan engkau dari orang yang kau kasihi.

Perkawinan dibangun dengan waktu, jadi jadwalkan waktu bersama. Gunakan dengan bijak untuk berbagi secara mendalam. Dengarkan baik-baik dan dengan pengertian, ketika ia mengungkapkan isi hatinya padamu. Gunakan waktu dengan bijak dalam kegembiraan — tertawa dan bermain bersama. Pergilah ke berbagai tempat, dan lakukan beragam hal bersama-sama. Gunakan waktu dengan bijak dalam ibadah — berdoa bersama. Gunakan waktu dengan bijak dalam sentuhan — saling memeluk — bersikaplah penuh kasih mesra.

(Taken from book ‘Stories from Heaven 2’)

10 thoughts on “* Just Sharing ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s