menyaksikan tarian hujan

hujan

hujan

Sore ini hujan, aku bergegas mematikan kompi di kantor dan segera pulang, [plus lupa memasukkan kartu absent ke mesin absensi kantor saking buru-burunya] benar saja begitu sampai di rumah ruzbi ku sudah menunggu.

Hampir lima tahun aku bekerja di kantor ini, entah kenapa setiap kali hari gajian, hampir dapat dipastikan hari itu hujan.. padahal pedagang pasar malam [yang jumlahnya tidak sedikit] telah menggelar dagangannya..

Rutinitasku di sore hari gajian pun berubah semenjak kehadiran ruzbi, kami biasa duduk di ruang makan sambil membiarkan pintu terbuka.. menikmati tarian hujan dengan keheningan sebagaimana biasanya..

Kami membiarkan suara hujan menentukan suasananya.. kadang terdengar ceria, mungkinkah mereka saling bercerita perjalanan mereka sebelum akhirnya turun ke bumi dalam bentuk butiran air hujan??

‘hmm.. mungkin saja mereka mengalami perjalanan yang indah’ jawabku dalam hati.

Kadang hujan tampak sedang sangat marah.. bahkan mengamuk.. apakah Tuhan sedang menyampaikan amarahnya..

Bila hujan menarikan amarahnya, aku segera mendekap ruzbi dalam pelukanku, menenangkannya agar ia tak risau.. ‘tarian hujan akan segera berhenti sayangku..’ bisikku.

Kadang hujan seperti menarikan tangisan langit.. iramanya pilu.. menyayat hati.. ada apa gerangan?? Apakah langit sedang berduka??

Hujan.. dengan tariannya.. sesuatu hal yang mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh orang lain.. tapi aku telah berjanji pada ruzbi ku, untuk selalu menemaninya menyaksikan tarian hujan.. dan menikmati aroma tanah serta angin sejuk yang bertiup setelahnya..

Kadang semburat pelangi pun muncul setelahnya.. seolah menandakan pertunjukan tari sudah usai.. jangan lupa untuk menyaksikannya kembali dilain waktu..

‘bagaimana kabar hujan hari ini? Ayo duduk bersama kami menyaksikan tarian hujan.. dengar.. iramanya sudah berbunyi.. hujan akan segera menari..’

2 thoughts on “menyaksikan tarian hujan

    • tanggal 13 kalo jadi sist..🙂 tapi di seputaran depok sana.. ada acara.. ^^ nti kalo jadi aku kabar kabari deh.. ^^

      pasti mau kasih oleh2 dari palembang yaaa??:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s