Terus Belajar

gambar dari sini

Terus Belajar

Begitu semangat nya Bapak yang seharusnya saya contoh..

Belajar dan terus belajar.. dalam hidup, manusia tak pernah berhenti belajar.. setiap hari manusia belajar.. belajar dari rasa ingin tahu nya.. belajar dari pengalamannya.. belajar dari pengalaman orang lain.. belajar dari kegagalannya.. and even belajar dari kegagalan orang lain..

Siapa saya yang mengaku diri sudah pintar dan tak mau belajar??

Sombong!

“Bukan pintar.. tapi malas..” jawab hati kecilku..

Rasa malas itu membunuh kreatifitas.. malas menulis.. jadi kehilangan daya tarik pada tulisan saya.. kehilangan nyawa pada tulisan saya.. dan kehilangan makna tentunya..

Tulisan tulisan saya akhir akhir ini hanya kata tanpa makna.. tanpa semangat.. hanya kebutuhan untuk diakui sebagai blogger sejati kah?? Bukan begitu seharusnya..

Saya menulis untuk diri saya sendiri.. [kalau ada orang lain yang mengambil makna dari tulisan saya.. maka itu adalah nilai positif yang lain]..

Saya menulis untuk memperbaiki kemampuan saya.. saya menulis untuk saya sendiri.. minimal untuk menyalurkan hobby..

Saya [sedang] belajar menulis yang baik..

Bukan untuk menjadi penulis professional..

Jadi jangan cemooh saya karena tulisan saya.. jangan hina saya karena pemilihan kata kata saya.. jangan cerca saya karena tulisan tanpa makna saya.. dan jangan hakimi saya melalui tulisan saya..

Karena saya sesungguhnya menulis untuk diri saya sendiri.. sebagai metode pembelajaran diri..

Silahkan membaca [bila suka],

Saya tidak memaksa.. 

with love, ratutebu

Tinggalkan Balasan

