Sepotong doa pengantar pergantian tahun

Dalam hitungan jam tahun hijriah akan berganti menjadi 1431. Dan dalam hitungan hari tahun masehi pun akan terganti menjadi 2010, [sebagian rekan kantor masih terbenam dalam pekerjaan akhir tahunnya, sebagian lagi sudah tenggelam dalam rencana rencana liburan, bahkan sebagian besar dari mereka terbuai euphoria pergantian tahun], saya sendiri sungguh sedih melihat kembali kepada masa setahun silam, pada catatan panjang lebar tentang apa yang seharusnya tidak saya lakukan [yang ditulis dengan tinta merah UNTUK TIDAK DIULANG] dan apa yang harus saya capai dan usaha-usaha yang mesti saya capai.. [apalagi bila ditilik ke tahun tahun sebelumnya, beberapa kesalahan masih saya lakukan dan beberapa impian masih belum juga tercapai.. sehingga catatan resolusi tahunan itu semakin panjang dan semakin panjang dari tahun ke tahun], huffff..

Hanya melihat pada catatan resolusi tahun yang lalu pun, masih banyak yang belum tercapai.. atau bahkan tidak tecapai.. [aka gagal], sebagian masih bisa di usahakan, sebagian lagi sudah terlambat untuk dikejar.. akhirnya semakin panjang saja catatan resolusi tahun yang akan datang saya..

Target Ibadah, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan dan Resolusi Pribadi.. Ya ALLAH.. belum lagi janji janji yang belum terpenuhi [yang tetap ingin saya penuhi meski sudah tidak ditagih lagiii].

Target utama dari tahun ke tahun yang sampai tahun ini akan dicapai kembali adalah menjadi insan yang lebih baik [susah sekali mencapainya ternyata], target yang lain, mungkin cukup hanya saya dan ALLAH yang tahu..

Sungguh saya tidak ingin melewatkan pergantian tahun kali ini dengan terompet, topi warna warni maupun pesta pora.. saya hanya ingin berkumpul dan berdoa bersama dengan Bapak, mamah, Baskoro, Bida, dan Pranowo.. saling memberi koreksi dan masukan atas target target yang ingin dicapai.. dan saling mendoakan.. [seperti tahun tahun yang lalu] sungguh saya hanya menginginkan ituuu.. [mimpi mode on]..

Mungkin pergantian tahun kali ini akan saya lewatkan bersama malaikat kecil saya [yang sumpah dari hari ke hari semakin menggemaskan saja], saya mencintainya karena ia anugerah terindah yang ALLAH berikan dalam hidup saya.. maka saya pun akan selalu mengajarinya untuk mencintai ALLAH..

Sepotong doa pun ikut mengiringi pergantian tahun ini.. Semoga ALLAH menjadikan sebaik baik umur saya pada ujungnya, dan sebaik baik amal saya adalah pada akhirnya dan sebaik baik hari adalah pada saat saya menemui NYA..

Ya ALLAH saya memohon dengan segenap kerendahan hati, dengan segala kepasrahan, jadikanlah ruang dan waktu yang akan hamba lewati kedepan adalah ruang yang penuh dengan ibadah, waktu yang penuh dengan asmaMU yang maha indah … Laa illaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzalimin

Semoga apa yang ada dalam daftar resolusi tahun baru saya kali ini dapat saya capai tanpa cacat.. terutama keinginan saya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik [lagi].. saya hanyalah manusia biasa tempat khilaf dan kesalahan.. maafkan saya jika saya pernah menyakiti hati salah satu diantara kalian.. [sungguh saya tahu saya tidak berhak untuk menyakiti hamba ALLAH yang lain], tapi sekali lagi saya hanya manusia biasa.. maafkan saya.. dan saya akan selalu mendoakan kebahagiaan kalian semua..

Jika esok atau ditahun depan napas tak lagi ENGKAU titipkan kepada saya, maka mudahkan saya pada saat sakaratul maut ya ALLAH dan terimalah shalat-shalat dan ibadah saya yang tak sempurna, ya ALLAH ampuni saya atas segala kesalahan dan kufur nikmat dimasa lalu ya ALLAH..

salam,

ratutebu a.k.a asti

8 thoughts on “Sepotong doa pengantar pergantian tahun

  1. Pertama-tama, salam kenal aja yah karena saya pribadi agak lupa pernah berkunjung di sini atau belum.🙂

    Tulisan yang menarik, karena rasanya jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Saya pikir perenungan seperti ini memang berguna, karena di jaman modern ini kita jarang sekali meluangkan waktu untuk refleksi walau sedikit saja. Saya juga ada menuliskan cerminan lainnya dalam Fakta Dibalik Resolusi Tahun Baru. Semoga bisa saling membantu dan memperkaya wawasan kita semua.

    Sekali lagi, salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

  2. Ping-balik: Melewatkan [Pergantian] Tahun Baru | la vita e bella

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s