my father fav food!

What’s on your mind, when I say “bapak/papa/father”?

Hmm..
Nasi Uwet Zarkasi

Hehehehe.. Kali ini, krn tiba2 saja bangun kelaperan.. Jd pengen nulis sesuatu..

My father’s fav. Food..

Well.. Meskipun saya baru tahu kalo bapak sering kali ke gerai kopi tjap poetridoedjong, saya tau pasti salah satu makanan fav Bapak adalah nasi uwet.. Bukan sembarang nasi uwet, tapi nasi uwet yg di depan warungnya bertuliskan “Nasi Uwet Haji Zarkasi”.

Waktu kami punya kebiasaan mudik lewat jalur darat, sebel rasanya kalo sebentarlagi kami sampai rmh mbah ko dan mbah bu, tp bapak malah berhenti dmi nasi uwet ini..

Jiaaahh.. Selalu.. Ok just called me the drama queen.. Tp saya bner2 sebel, sampe ga mau turun dari mobil, nangis, dan ga mau makan kecuali di rumah mbah bu..

And as usual.. Bapak juga dengan keras kepalanya tidak mau tau, saya makan atau ga! Huh! Menyebalkan.. Saya (yang memang dalam kondisi lapar) akhirnya menyerah.. Well.. Kalo mengintip bentuk nasi uwet fav. Bapak.. Hmm.. Bukan gw bgt gtulooohh..

Pilihan menu selain nasi uwet (yang saya ga doyan krn ada unsur daging kambingnya), adalah sego megono dengan telur pindang.

Pilihan saya ini jelas lebih ringan penampilannya dibanding nasi uwet dipiring bapak..

Megono adalah penamaan untuk cacahan nangka diiris halus, dengan kecombrang dalam warna pucat.

Meskipun Bapak mengiming2i jeroan empuk yang katanya bau prengusnya udah ga adaa.. ditambah guyuran kuah mirip rawon, oh no!

Bapak yg emang doyan, masih nambah Gapit which is cacahan daging kambing dengan tusukan sate.

Iuuuuhhh.. Katanya si enak.. Tp perlu saya beritahukan, bahwa sanya saya belum pernah dan ga akan pernah mau makan daging kambing.

Kalo mau tau gmana.. Go ask my father! Hahaha..

Atau langsung sajah menujuh ke tekape:

Nasi Uwet Haji Zarkasi
– Jl Sulawesi Pekalongan

(warungnasi, buka dari pagi, ada plang petunjuk pas belokan
jl Pekalongan)

Oia, seingetku.. Kalo mepet lebaran warung ini tutup.. Sampe H+3 kalo ga salah..

Soalnya pernah kapan itu mudik.. Pas mau mampir tutup..

Well.. Just a lil post.. Yg dibikin waktu laper.. Dan inget Bapak.. Long time no see.. Miss him so much! Mama jugaa.. Tp kan baru skitar 2 minggu kmaren ktemu mama..🙂 but I love both of u.. Hahaha..🙂

x o x o

Ratutebu ^^

2 thoughts on “my father fav food!

Tinggalkan Balasan

