as tears go by

ini bukan tentang lagu yang terkenal ituuu.. ini hanya tentang saya.. dan orang orang disekitar saya.. #senyumpahit –ada gitu?

well, dalam hidup kita berinteraksi dengan banyak orang.. hmm.. yang ga pernah keluar rumah, interaksi pun sebatas orang-orang rumah itu.. nah.. kita yang keluar rumah.. dan makin banyak berinteraksi.. misal ikut di organisasi-organisasi, komunitas kantor, komunitas komplek perumahan.. dan social networking! jangan lupa bagian terakhir itu.. semakin banyak ‘ketemu’ orang..

nahh.. ga semua orang itu baik.. ada yang bener-bener baik.. ada yang pura-pura baik, ada yang baik ketika ada maunya, dan ada yang terang-terangan jahat..

siyalnyah lagi, kalo yang jahatin kita itu justru orang yang ada disekitar kita.. dilingkungan yang dekat dengan kita..

*hmm.. saya sedang merasa didzalimi akhir2 ini..

pengen deh rasanya cerita sm orang lain.. tapi mengingat saya pernah dikhianati oleh orang yang saya percaya.. niat itu pun saya urungkan.. #pendemsendiri..

wal hasil.. saya pun jadi sering nangis sendiri tengah malem.. [efeknya: tetangga yang merasa rumahnya angker ada kunti nyaa.. haissh! padahal itu sayah!]:mrgreen:

well, bagaimanapun.. kata ibuku,

kita ga boleh bales kejahatan orang lain dengan kejahatan..

hmm.. terdengar mudah bukan?

tapi trust me.. pelaksanaannya itu susah! tetep harus berusaha..

meskipun saya bukan tipe orang yang bisa tetep senyum meski jengekel setengah modar.. akhirnyah saya datar-datar sajah.. #tanpa ekspresi.. tapi ujung-ujungnya dikira mba kunti liwat.. haha!

dengan kesadaran diri sendiri, langkah selanjutnyahh yang saiia pilih adalahh..

sujud-sujud malam.. hanya itu yang menemani saya.. rakaat demi rakaat itu menghantarkan curhat saya kepada Sang Pencipta.. Pemilik dunia.. kini setelah semua airmata ituu.. saya yakin dengan sangat.. ada hikmah dibalik setiap peristiwa.. dan mungkin peristiwa ini menjadikan saya sedikit lebih dewasa..

well, ternyata masih lebih banyak hal lain yang bisa saya syukuri.. jadi, menurut hemat saya, air mata itu menjernihkan mata saya.. agar saya lebih jelas melihat pada hal-hal yang begitu indah ada dihidup saya yang terkadang luput untuk saya syukuri..

that’s the point..🙂

4 thoughts on “as tears go by

  1. Sama neh kisahnya ama gw… Gak ada penjelasan yg bisa menjelasin perasaan yg terluka karna cinta.. Kedengerannya gombal, tapi itu realitanya.. Gw dulu sering bgt nangis sendiri, n pernah jg seh kepikiran buat “self destruction”, tapi pas inget ama Tuhan n siksaan neraka-Nya, gak jadii… Hehe.. Lam kenal yak!

Tinggalkan Balasan

