Baru Tahu

disclaimer: ini bukan tentang tahu – produk olahan kedelai :p

ternyata banyak hal yang terlewat oleh saya.. terlalu banyak..😦

bukan saya tidak menyukai pekerjaan saya, bukan saya tidak senang tinggal di lokasi site perkebunan yang indah dan jauh dari polusi asap kendaraan..

saya senang!

saya menikmati setiap hembusan angin dingin yang menerpa wajah saya setiap pagi, saya menikmati suara kicau burung dipagi hari, saya menikmati tetesan embun dari rumput yang menggelitik kaki, saya menikmati suara jangkrik di malam hari, bahkan saya menikmati pemandangan katak-katak yang tengah lalu lalang di teras depan rumah dinas di malam hari, hmm.. kadang mereka memanfaatkan teras saya sebagai ruang rapat tanpa batas..

sungguh.. saya senang melihat anak anak tumbuh sehat, berlarian kesana kemari, menari dan bahkan bermain air ketika hujan turun..

saya menikmati setiap kenangan yang dibuat oleh sudut-sudut alam perkebunan ini..

sungguh saya menyenangi semua yang ada di lingkungan site perkebunan ini.. semua terasa merengkuh saya untuk tetap berada dalam pelukan indahnya alam perkebunan ini..

namun, ada kalanya saya merasa.. banyak hal yang terlewat oleh saya.. banyak hal-hal yang akhirnya dengan penuh sesal saya harus berkata: “kok saya baru tahu yaa..”

atau karena saya terlalu menikmati semua yang ada pada saya, sehingga saya terlena.. dan segala rasa ingin tahu itu hilang..??

maka dari itu saya ingin tetap belajar, menimba ilmu meski kau bilang ini ‘pemborosan’.. meski kau bilang ini ‘kesia-sia an’

karena kelak suatu hari, saya ingin berkata: ‘saya sudah tahu’

#postingpertamasetelahsekianlama

ibu 2anak yang sedang dalam dilema antara kuliah dan kerja serta kuliah sambil bekerja

4 thoughts on “Baru Tahu

Tinggalkan Balasan

