medan ~ penang : edisi jalan-jalan hemat #1

~hanya sebuah catatan perjalanan

BERUNTUNG!

kata itu sepertinya yang bisa mewakili kondisi sayaaahh..

well, TRIP pertama saya ke MEDAN dibayari KANTOR!
oke judulnya dinas luar, tapi toh pak boss yang baik hati ngebolehin saya extend 1 hari (nambah cuti), yang kemudian saya manfaatkan untuk ke penang (pulau pinang ~ semalam di malaysia).

rencana saya yang tadinya mau sok sok an jadi #soloTraveller saya cancel, karena bisa menggandeng sodara perempuan (izza) untuk ikut sertaa..
hmm.. berasa bawa fotografer perginyahhh.. xixixixixixi
~maap ya mel, fotomu elek kabeh, aku ga ‘dong’ diajari soal framing, fokus, komposisi hihihihihi

jadi jalan-jalan ke medan dimulai dengan catatan-catatan yang saya note dari internet, juga terimakasih untuk indrahalim dan @kulinermedan ~ dari mereka inilah dapet info soal medan

plus jawaban teman-teman sayah di milis jalansutra, selalu jadi pakem setiap perjalanan sayaa.. ~pakarie momods, maapkeuunn imelku terakhir yaa.. sampe kena semprit hahahaha

ternyata medan itu MEMPESONA!

jadi waktu HARI PERTAMA saya sampai ke medan, kebetulan ikut disambut APINDO, ada pak djimanto, hihihihi.. sama pakdji ini gak tau deh, sepertinya dia fikir saya orang lain yang akrab sama beliaunya..😀 ramah banget sama akyuuu.. apa itu karena saya satu pesawat dengan pak sofyan wanandi, kebetulan duduk dibelakang pembatas antara kelas bisnis dan ekonomi.. suka deh kalo di 5A atau 5F.. beda beda tipis sama yang kelas bisnis.. hihihi~ thanks to mba sari, yang udah blocking seat nyaa, dan bosen denger aku berkoar2 ‘aku gak mau loh mba duduk dibelakang, kupingku sakit’ :mrgreen:

setelah itu menuju ke hotel hermes palace yang udah di booking kan sama mba ayu, hotel ini masih baru loohh, belum ada 1 tahun, furniture minimalis, tv kabel, internet, bersih minimalis, aku bangett dehh pokoknyaa..

dan ternyata ratenya pun terjangkau, cuma 420rb semalam include sarapan di rooftop [apa nama restonya saya lupa], dan ternyata kalo bayar pake cc tertentu dapet diskon lagi, bwahahaha..

malemnya hujan rintik-rintik, padahal udah niat jalan kaki dari hermes ke polonia, apa daya! gak mungkin kan ujan-ujanan pake batik lampung? akhirnya pesen taksi deh lewat resepsionis, dan ternyata lama bgt!

mau tau faktanya? dimedan denger2 angkutan taksinya hanya sekitar 200 armada, untuk 3 juta jiwa++

nah lo? setelah hampir sejam dateng deh tu mobil berlogo burung biru, bener aja, baru juga duduk sebentar, argo dari 5000 baru sampai 7000 udah sampe saiianyahh..

ternyata sepanjang mlm intinya makaaaannnnn! hwalahh.. segala bentuk makanan keluar, sampe gak sanggup makannya. usai acara, waktu menunjukkan pukul 23.10 menit, baru inget sms nya izza kalo dia minta dijemput di airport (belagu sangat: katanya takut diculik wkwkwkwkwkwk)

dasar orang aneh! akhirnya terpaksa jemput, dan baru tau kalo taksi dari badara itu sudah banderolan 50rb! mana taksinya bau, kumel lagii..😦 walhasil terpaksa bayar.. padahal kalo dari hotel ke bandara paling argonya skitar 15rb #payah

~lanjut besok lagi :p

2 thoughts on “medan ~ penang : edisi jalan-jalan hemat #1

Tinggalkan Balasan

