dilarang sombong!

Disclaimer: posting ini dibuat tidak untuk menyinggung pihak manapun, sungguh hanya ingin menyinggung diri sendiri๐Ÿ™‚

Kalau ada yang terketuk hatinya dan menjadi pembelajaran bagi mereka, dan mengeluarkan hati dan pikiran mereka dari kesombongan, maka Allah yang maha membukakan hati manusialah yang mengetuknya..๐Ÿ™‚ bukan saya.

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini, entah karena apa, saya malu pada diri sendiri.. Malu pada Allah terutama..

Selama ini hati dan fikiran saya, sering sombong..

Mengira diri paling pintar, paling hebat, paling oke, dan paling lain-lain..

Kadang kadang memang kesombongan itu hanya bersarang di dalam hati saja.. Tidak sempat mencuat..

Tapi tak jarang telinga ini mendengar kalimat-kalimat bernada kesombongan terucap dari mulut yang saya yakin TIDAK diciptakan untuk mengatakan kesombongan..

Nada-nada seperti ‘biasa aja dooong, orang kayaa’

Astaghfirullah.. Sungguh hanya Allah yang memiliki segalanya.. Maka hanya DIA lah yang berhak untuk sombong..

Lihatlah diri kita,
Lalu lingkungan kita, lihatlah negara kita.. Apa kita masih terlihat.. Mungkin beberapa dari kita masih..

Lalu lihatlah seisi dunia, apa kita masih terlihat?
Siapa diri kita?

Lihatlah, seluruh alam semesta.. Apa kini kita masih menonjol diantara semua ciptaan Allah..

Sungguh, kita bukan siapa-siapa..๐Ÿ™‚

Maka, apa lagi yang akan kita sombongkan?

ย 

hari ini saya menanggalkan kesombongan saya.. Dan memasang plang besar di hati dan fikiran saya ‘dilarang sombong’

Bila kelak, saya khilaf, tolong diingatkan..๐Ÿ™‚

selamat hari kamis teman..๐Ÿ™‚

4 thoughts on “dilarang sombong!

  1. Hidup ane katanya berantakan om ditambah rambut ane,, tapi kalo udah baca artikel kok berubah jadi rapi yaaa.. Hehehe..๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

