Bekerja dari Rumah [Someday]

Ssebagai Ibu bekerja, pastilah pernah terlintas dalam pikiran kita untuk Bekerja dari Rumah. oke, sebagian malah sudah melakoninya. Namun, buat saya, hal itu masih impian yang ingin saya capai.

Bekerja dari rumah menjadi pertimbangan saya ketika telah hadir ‘bayi’ dalam kehidupan rumah tangga kami, maaf, 2 bayi maksudnya :mrgreen:

keluarga yang tadinya hanya berisikan saya dan suami, kini ada tambahan 2 (dua) nama dibawah nama kami dalam kartu keluarga.

lalu, kembali ke impian saya untuk bekerja dari rumah. Bagaimana memulainya?

Saya tipikal orang yang tidak bisa nyemplung tanpa plan. oke, mungkin banyak yang berhasil dengan semboyan Resign and get rich!

saya lebih suka memulai dengan merintis lebih dulu, dan baru akan resign setelah hasil dari usaha itu mampu menyamai dengan kebutuhan saya dan keluarga atau (anggaran pengeluaran tiap bulan).

lalu, gimana kalau hasilnya tidak tiap bulan? misal tahunan? dikonversi dong! 🙂

usaha apa?

usaha apa yang bisa dijalankan dari rumah, tanpa kehilangan waktu dengan anak-anak?

banyak! hihihi.. 🙂 bisa searching via google, nanti akan tampil, apa-apa saja yang bisa diusahakan dari rumah. misalnya saja: usaha dagang, laundry, catering, belum lagi trading saham, maupun forex, (which is saya belum pernah nyoba untuk #tradingforliving ini.. hihihi :mrgreen: belum berani) bahkan usaha MLM kosmetik pun ada yang mengklaim diri bisa dilakukan dari rumah. lalu kenapa tidak mencoba?

KONSISTENSI dan FOKUS

modal utama dari bekerja sendiri dari rumah adalah, konsisten dan fokus. konsisten pada jam kerja yang kita buat. jangan tergoda dengan tempat tidur! bayangkan, kalau kita gampang tergoda, sudah pasti godaan terbesar saya untuk tidur pasti buanyaaakk.. secara saya ini sleeping beauty.. :mrgreen: sepanjang hari minggu itu saya bisa tidur.. apalagi kalo setiap hari TIDAK PUNYA KEWAJIBAN KE KANTOR bisa dibayangkan, saya pasti akan tidur terus.. 🙂

yang pasti, suatu hari nanti saya memang punya mimpi untuk bekerja dari rumah, tidak terikat jam kerja tapi tetap punya jam kerja, dan bisa fokus dengan anak-anak.. ya suatu hari nanti.. 🙂
BELUM HARI INI. :mrgreen:

tulisan ini diikut sertakan dalam #ligabloggerindonesia yang hadiahnya dipersembahkan oleh @dotsemarang

Tinggalkan Balasan

