Guerilla Marketik: Memasarkan Produk Secara Kreatif dan Biaya Rendah

Pernah denger Guerilla Marketing belum?

saya pertama kali denger dari sini oke.. model marketing seperti itu memang sudah pernah denger, tapi baru kali ini tau kalau sebutannya adalah Guerilla Marketing (dalam bahas indonesia, terjemahan bebasnya: PEMASARAN secara GERILYA)

Konsep guerilla marketing atau pemasaran gerilya menggunakan cara yang tidak lazim menurut kebiasaan masyarakat, dalam artian masyarakat tidak sadar kalau dirinya saat itu tengah menjadi ‘sasaran iklan’.

Berbeda dengan marketing pada umumnya, dengan pemasaran gerilya ini tercipta  interaksi yang tanpa disadari dan konsumen pun menjadi sasarannya di tempat-tempat yang sama sekali tak terduga.

Konsep pemasaran gerilya bertujuan untuk menciptakan sebuah konsep yang interaktif, komunikatif, unik serta menarik orang untuk berpikir. Sehingga mendorong orang lebih banyak dan intens membicarakan tentang merek dan bisnis yang di promosikan.

Istilah Guerilla Marketing ini dibuat dan didefinisikan pertama kali oleh Jay Conrad Levinson yang lama kelamaan mulai dikenal dan menjadi populer sebagai bagian kosakata dalam berbagai buku teks pemasaran.

Contoh pemasaran jenis ini adalah membagikan hadiah berupa produk di jalan umum, mengadakan kuis/kontes menulis, lomba review produk dan trik lainnya yang dimaksudkan untuk mendapatkan hasil maksimum dengan pengeluaran se-minimum mungkin.

dengan banyaknya jejaring sosial yang berkembang dan banyak dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat, tentunya hal tersebut juga lebih meminimkan biaya marketing produk.

ada yang lain yang bisa kasih contoh pemasaran jenis ini? Pls feel free to share🙂

One thought on “Guerilla Marketik: Memasarkan Produk Secara Kreatif dan Biaya Rendah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s