Bersabar dan Bersyukur

hidup itu sedianya berada diantara 2 hal, bersabar dan bersyukur..🙂

Rasulullah bersabda :
” Aku bangga dengan seorang muslim, jika menimpa kepadanya suatu musibah ia ikhlas dan bersabar. Jika mendapatkan kebaikan, ia memuji Allah dan bersyukur. Sesungguhnya muslim itu pada segala aktivitasnya selalu akan mendapatkan pahala dari Allah sekalipun pada sesuap nasi yang ia masukkan ke dalam mulutnya.” (HR Imam Baihaqi dari Sa’ad)

tulisan ini mungkin saja dianggap sebagai titik balik saya setelah sakit.. *mungkin*:mrgreen: jadi setelah seminggu terkapar dan semua rencana gagal total itu.. saya merasa begitu kecil dimata Allah..
semua rencana besar yang kita buat bisa saja Allah cancel seketika bila Allah mau.. kun fayakuun..🙂

jadi diantara sakit yang begitu rupanya.. hmm.. saya berhenti komplain kepada Allah.. setiap hari saya bersyukur bahwa hari ini saya masih bangun pagi dalam keadaan sehat, bisa bikin sarapan buat anak-anak..

pun ketika sakit, saya belajar bersabar.. menahan rindu pada krucils yang dibawa oma nya, karena saya bahkan tidak bisa bangun dr bed rumah sakit.. saya juga belajar menerima hal-hal yang memang saya harus terima tanpa misuh misuh..:mrgreen:

bayangkan liburan yang gagal, bayangkan invitations event yang akhirnya tidak bisa saya hadiri..🙂

tapi saya tetep bersyukur, mensyukuri setiap orang yang datang menunjukkan perhatian, mensyukuri teman-teman yang peduli, meski jauh tetap saja mendoakan, saya belajar bersyukur akan hal-hal yang sekecil apapun hadir dalam hidup saya.. ^^

mari sama-sama mengingatkan untuk tetap bersabar dalam segala kesulitan yang kita hadapi, dan bersyukur atas setiap hal yang dihadirkan dalam hidup kita..🙂

Allah maha baik..

One thought on “Bersabar dan Bersyukur

Tinggalkan Balasan

