Trust-fund Baby

istilah trust-fund baby sebenernya bukan istilah baru, mengingat farisa, temen sekantor saya yang anak ekonomi sudah nglotok kering kacang goreng tentang hal ini.

well, kalau kita sempet menengok kepada penjelasan google tentang hal ini, tentu ada banyak link maupun website yang mengulas tentang hal ini. tapi sebenernya saya sendiri juga agak enggan menilik tentang hal ini, hingga suatu hari akun gosip membahas tentang seseorang sebut saja inisialnya R (anggaplah bukan nama sebenarnya) yang dulu terkenal dengan ‘katanya anak orang kaya’ (fyi, nama bapaknya pernah disebut dalam salah satu berita tentang panama papers) so yes, menurut aku (dengan hasil google total aset dll) keluarganya R itu termasuk golongan orang ‘punya’.

akun gosip bgt bu, sumber ketertarikannya?

begitulah, kita tidak terlalu tertarik dengan sebuah hal kalo itu :

(1) ga ada hubungannya sama sekali sama diri kita atau orang disekitar kita

(2) bukan polemik atau hal viral yang jadi bahan perbincangan.

apalagi aku anaknya tipe yang FOMO, ga mau ketinggalan tentang hal ini, yuk balik lagi ulasan kepada TRUSTFUND BABY tadi.

Trust fund baby adalah istilah dalam bahasa Inggris yang mengacu pada seseorang yang memiliki kekayaan atau aset finansial yang signifikan yang diberikan oleh keluarga atau leluhurnya melalui dana perwalian (kalo diluar negeri istilahnya begitu).

Dalam bahasa Indonesia, trust fund baby bisa diartikan sebagai “anak dana perwalian” atau “anak orang kaya yang memiliki dana perwalian”. Istilah ini mungkin tidak terlalu sering digunakan dalam percakapan sehari-hari di Indonesia. di luar negeri, istilah trustfund baby ini merujuk pada tokoh publik yang dikenal karena kekayaannya dan status sosialnya, seperti selebriti atau influencer yang hidup mewah dan memiliki akses ke banyak hal yang tidak dapat dijangkau oleh kebanyakan orang.

Kalo di Indonesia bagaimana?

contoh yang terjadi di Indonesia tadi misalnya sebut saja R, dia bapaknya kaya raya, kepadanya dikasih jatah semacam ‘uang jajan’ dari dana perwalian yang dikelola oleh manager aset (persisnya ga tau yaa dikelolanya bagaimana) tapi sederhananya si manager aset ini tarohlah diserahi uang 1M untuk dikelola, misal mau di Deposito, RDPU atau Saham.. silahkan.. nanti kan hasilnya ada tu, setelah dipotong biaya jasa untuk si manager aset ini, sisanya adalah uang jajan R.

gak heran ada yang bilang ‘lah si R bukannya cuma main game aja kerjaannya’ atau ‘dia kan ga kerja’ yaa itu tadi.. trustfund baby ini bisa jadi gak kerja tapi tetep punya duit karena duit bapak/ibunya/keluarganya udah banyaak..

Begitu kira kira.

kurang lebihnya, komen aja. xoxo.

Tinggalkan Komentar