hola 30!

Today is my birthday.

I’m dedicating the day to celebrating myself, something we’re not really taught to do all that much.

I’m celebrating me.

Not my accomplishments or anything remotely tangible. I am celebrating my life. I’m alive, and so are you (if you are reading these words). So here I am, cake in hand, another year older and I haven’t changed a bit. That’s great because I’m perfect just the way I am. haha!

I’ve got some good news and some bad news. The good news is that I get better looking every year. The bad news is that they say I’m gonna lose my memory as I grow older. lets say.. forget the past!

Here comes my birthday wishes:

Thank you, Allah.
for giving me another year of life.
Thank you for all the people who remembered me today
by sending cards, and letters, gifts and good wishes.

Thank you for all the experience of this past year;
for times of success which will always be happy memories,
for times of failure which reminded me of my own weakness and of my need for You.
for times of joy when the sun was shining,
for times of sadness which drove me to You.

Forgive me
for the hours I wasted,
for the chances I failed to take,
for the opportunities I missed this past year.
Help me in the days ahead to make this the best year yet,
and through it to bring good credit to myself,
happiness and pride to my loved ones. Aamiin.

Now, excuse me, i have a lot of candle to blow out.. ***

Happy birthday to Me!

Cuti (tidak) di Rumah Sajah

finally!
surat cuti saya ditandatangani..
kehebohan si cuma.. karena cutiku kalo gak diambil dikumpulin ada 33 hari! emejiiing bgt kaann..

jadi disinilah saya, cuti seminggu.

ngabisin cuti yang kalo gak diambil bakal hangus. awalnya sempet bete dan pengen ngajakin anak anak pergi kemana gituu.. ngilang beberapa waktu.. mengingat saya pinter banget kalo suruh ngehasut anak anak biar bolos sekolaahh :mrgreen:

lalu tetiba berubah pikiran karena mereka kyanya lagi seneng bgt sekolah, saya aja dirumah suruh purak purak jadi bu guru.. dan bu guru yang galak tentunyaa haha!

kan di sekolah gurunya udah baik baik siihh.. toh ini sekolah purak purak.. bu guru boleh lah maksa dikit.
hihihihihi..

bagian paling bikin saya mewek adalah ketika si-kakak pas jam (pura-pura) pulang sekolah bilang gini:

kakak: aku belom dijemput sama mamahku bu..
me: oh mamahnya ruzbi kerja ya?
kakak: iya. sibuk. repot.
me: itu pak sopir sudah datang, sini bu guru anter ke mobil.
kakak: kasih tau mamahku ya bu, aku pengen kayak temen temen aku di jemput mamahnya.

#jleb

lalu saya nangis meluk dia. maafin mamah ya sayang..

oke. selama mamah cuti, mamah yang anter jemput yaa nak..

BERITA DUKA CITA:

innalillahi wa inna ilaihi rojiun,
telah berpulang ke rahmatullah Bapak Warsono HS (Pakde, Mantan Kepala Security PT GMP) Semoga Allah menerima amal ibadah Almarhum, melapangkan kuburnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin.

masih inget kacamata aviator nya Pakde yang dipake meski di dlm ruangan rapat belom lagi rambut nya.. beliau selalu mengingatkan saya akan Bapak Mbah Ko (kakek saya di kampung), tegas, berwibawa namun Penuh Kasih.. ya Allah sedih banget lohhh.. 😭 – with anom

View on Path

Balada Ganti Plat *bukan platform*

Jadi ceritanya pajak mobil yang seusia si-kakak akan segera jatuh tempo, yang konon katanya pembayaran tiap 5 tahunan sedikit lebih ribet..

memang!

karena gak bisa dong kita lewat UPC yang ada di samsat.
nah, kebetulan ini nonna jessi ber-plat kan gunung sugih, maka saya dong harus rela ngantri bergerah-gerahan bersama jutaan manusia lainnya *halah! lebay! :mrgreen:

nah, tibalah saya kira kira pukul sembilan pagi di samsat, dan dengan kepedean-nya merasa bahwa even yang 5 tahun sekali (lazim disebut GANTI PLAT) ituh bisa lewat UPC.

santai doong ke UPC nanya kalo antrian pajak mobil masih 15 menit lagi. *dududududu..

somehow saat saya balik ke mobil kepikiran aja gituu.. dan juga terbesit perasaan gak enak.. ah apa iya sii.. maka saya ber inisiatif nanya nanya kemana mana.. *halah! ini lebay lagik* :mrgreen:

nah, atas petunjuk bapak tukang parkir.. *maap ini si nanya ke yang deket, panas soalnya*

dikasih taulah suruh potokopi rangkap 4 dan belik map! yasudah saya nurut sajah.. melaju ke potokopian yang ada di lingkungan samsat, nah itu tukang fotokopi juga udah pengalaman kok, dia tahu mana yang di copy, mana di jepret dimana, dan nyusun di dalem map nya..

lalu saya nanya dong ke tukang foto kopi nya, “terus saya kemana lagi ini?”

“cek fisik” jawabnya singkat sambil menunjuk ruangan bertuliskan CEK FISIK, sebuah loket terbuka, saya pun menyapa pak pulesei yang ada di balik loket, menyerahkan map dan beliau menambahkan sebuah formulir dan ada stiker (yang kemudian saya tahu ini yang dipake untuk ‘esek-esek’ nomor mesin dan nomor rangka.

“ikut bapak itu” dan saya pun mengikuti bapak yang ditunjuk oleh Pak Pulesei tadi menuju mobil saya yang diparkir dengan cantiknyaa *lah iya parkirnya deket bgt ama pintu* :cool:

nah pada saat si bapak ‘ngesek-esek’ saya di datengin nih sama calo, ‘lama loh mbak.. udah sini saya bantu aja’ dan kira kira harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp.500.000,- sajah! *gilak* :shock:

penasaran saya nanya: ‘kalo kilat berapa lama?’

diapun menjawab : satu jam selesai.

ahhh.. curang!

lalu hati kecil saya yang masih murni anak baik baik ini menolak kecurangan tersebut, *aselinya karena duitnya mau dipake buat ganti oli deeeng :razz:

maka jadilah saya mengantri sendiri!

beginilah ceritanya:

1. Ambil nomor antrian, nunggu dipanggil.

2. Loket 1: PENDAFTARAN

ini saya nyerahin dokumen dalam map tadi asli dan fotokopi KTP, BPKB, STNK. konon harus diri sendiri, kalau punya orang lain, harus lampirkan Kartu keluarga (hanya boleh ngurusin keluarganya sendiri).

disini saya dikasih formulir buat diisi, dan karena gak punya pulpen, jadilah ketika ada yang nawarin ngisiin identitas kendaraan dengan membayar 5000 sajah, saya kasihin deh.. kilat gak sampe 5 menit udah kelar aja si bapak ngisinya.

saya serahin balik ke loket 1, dan diteruskan ke loket 2.

3. Loket 2

ini entah diapain disini, soalnya yang lolos di pendaftaran, di loket 2 cuma diliatin isinya map, dipanggil lagi dan disuruh bawa berkas ke loket 3.

kalo gak salah ini penetapan ya.. tapi apanya yang mau ditetapkan si? bukannya pajaknya gak turun turun? :cry:

4. Loket 3: Bayar administrasi

ini loket bank BRI, nah saya malah justru inget nyariin gebetannya ndon,Β  temen sayah, tapi malah ketemunya mas mas.. zonk banget kan.. :mrgreen:

haha! balik lagi..

disini bayar plat 50.000, STNK 75.000 apa ketuker ya? ya pokoknya 125.000 untuk kendaraan roda 4.

5. Loket 4: Kasir (bank Lampung)

nunggu dipanggil, setor pajak. *dadah dadah sama duit di dompet.. ya ALLAH kok datengnya lama, perginya cepet bgt :cry:

6. Loket 5 : ambil STNK

ahh! jangan dibayangin ini lama bgt! pokoknya gitu dehhh nunggu dicetak dulu, belum lagi kadang dia ngeduluin yang dari dealer gituu.. jadilah lumayan lama kita yang ngantri.. belum lagi kalo ganti plat kita nunggu STNK nya jadi pulak.. ya lumayan lahhh..

pas lagi ngantri gini saya udah lumayan BT ketika ada petugas yang nanyain: ‘kuliah dimana?’ aaawwww.. masih imut yaakk ternyata akunyaaa :mrgreen: *nyengirkuda* #abaikan

7. Keterangan Plat dalam Proses

nah.. ini kalo udah selesai semua, baru deh kita serahin bukti bayar plat dan stnk dr loket bank BRI tadi kemari, satu diambil, satu lagi distempel, karena konon katanya plat baru jadi setelah 7 bulan 10 hari!

duh pak! prematur! haha ngapa gak tunggu sekalian 9 bulan 10 hari ya? :twisted:

 

nah.. demikian lah tadi sekilas proses bayar pajak, inget, orang bijak taat bayar pajak!

kata siape? KATA ORANG PAJAK! bukan kata sayahhh :twisted:

 

Β Ps. total lamanya 2,5 jam sajahh..

halo, apa kabar?

*tanya saya kepada diri sendiri*

hari ini entah kenapa saya kangen nge-blog.

dari hari hari saya menikmati home path saja, tetiba saya kangen nge-blog!

jadi apa kabar kamu hai blog yang sudah lama saya tinggalkan.. hihihihi :mrgreen:

sepertinya kamu usang, dan berantakan.. MEH

Β 

hari ini aku cuma mampir sebentar ya, menanyakan kabar, kalau kalau sudah ada yang berubah, lalu akan mampir mengunjungi beberapa tetatangga..

lain waktu aku datang bawa perlengkapan perang untuk bebersih lah.. semoga yaa.. semogaa.. hihihihi..

Β 

love you as always,

Β 

me ^^

marhaban ya ramadhan..
marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan hati dan pikiran yang bersih.
mohon maaf lahir dan batin..
selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu.. aamiin.

View on Path